tanah longsor

Tebing 7 Meter Longsor Timpa Rumah di Caringin

Hujan dengan intensitas tinggi dari Selasa kemarin, membuat salah satu rumah warga tertimpa longsor di Caringin, Bogor.

Featured-Image
Tebing setinggi tujuh meter longsor mengakibatkan satu rumah warga tertimbun tanah

bakabar.com, BOGOR - Hujan deras yang mengguyur wilayah Caringin, Bogor sejak Selasa (23/3) kemarin menyebabkan terjadinya longsor. Peristiwa itu membuat salah satu rumah warga hancur tertimapa longsor.

Akibat longsor tersebut, rumah warga bernama Asep mengalami kerusakan cukup parah pada bagian dinding ruang tamu dan kamarnya.

Peristiwa longsor tersebut tidak memakan korban jiwa, tetapi menimbulkan kerugian yangi taksir mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Waspada Bencana, BPBD DKI Jakarta Ingatkan Wilayah Berpotensi Longsor

Pihak kepolisian dari Polsek Caringin beserta instansi lainnya, langsung melokalisir area kejadian untuk menghindari adanya akan longsor susulan.

Kapolsek Caringin Iptu Ketut Lassawarjana mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan instansi terkait untuk penanganan lebih lanjut.

"Kami telah berkoordinasi dengan BPBD terkait peristiwa tanah longsor untuk penanganan selanjutnya," ucap Iptu Ketut di Caringin, Kamis (23/3).

Baca Juga: 100 KK Korban Longsor Natuna Akan Direlokasi

Iptu ketut menambahkan, saat ini penghuni rumah yang terdampak tanah longsor tersebut sudah diamankan dan di ungsingkan ke tempat yang aman.

"Untuk penghuni yang rumahnya terkena tanah longsor sudah kami ungsikan ke tempat yang aman," tutup Iptu Ketut.

Editor


Komentar
Banner
Banner