Piala Dunia U-17

TC di Solo Berakhir, Timnas U-17 Lanjutkan Pemusatan Latihan di Jerman

Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan training camp (TC) di Jerman setelah mengakhiri pemusatan latihan di Kota Solo.

Featured-Image
Sarapan bareng Pemain timnas U-17, pelatih bareng Gibran di rumah dinas Walikota Solo, Lojigandrung, Senin, (14/08). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO -Timnas Indonesia U-17 akan melanjutkan training camp (TC) di Jerman setelah mengakhiri pemusatan latihan di Kota Solo.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan timnas U-17 akan melakukan latihan di Jerman pada September-Oktober nanti, sebagai persiapan menghadapi Piala Dunia U-17 November-Desember mendatang.

Sebelum itu, tim pelatih dijadwalkan menggelar kembali seleksi nasional pada 15-17 Agustus untuk 50 pemain yang lolos seleksi regional 12 kota pada 17-30 Juli 2023 lalu.

"Kami lihat potensinya dari 50 pemain itu. Ada yang bergabung dengan timnas dan nanti tim ini September akan melanjutkan ke Jerman untuk melakukan yang lebih fokus," ujar Indra.

Mantan Pelatih Timnas SEA Games Kamboja 2023 itu optimis Timnas U-17 bisa kembali di Solo untuk berlaga di partai semifinal dan final yang dipastikan diselenggarakan di Stadion Manahan Solo.

"Tidak ada yang tidak mungkin, dan mereka selalu optimis," tandasnya.

Foto bareng pemain Timnas U-17 dengan Gibran. Foto: bakabar.com/Fernando
Foto bareng pemain Timnas U-17 dengan Gibran. Foto: bakabar.com/Fernando

Diketahui Timnas Indonesia U-17 telah melakukan pemusatan latihan atau TC sejak Selasa, (08/08) di Stadion Sriwedari Solo.

Usai TC di Solo, Timnas U-17 mendapatkan kesempatan sarapan bareng Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Selain itu, pelatih Bima Sakti, Frank Wormuth, dan salah satu pemain Persis Rian Miziar juga ikut dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya, Gibran mengaku sangat senang Kota Solo dipilih jadi tuan rumah untuk TC. Hingga dijadikan venue untuk semifinal, final, dan juga closing Piala Dunia U-17

Meski sempat sedih karena pembatalan Piala Dunia U-20, Gibran mengaku tak sabar untuk melihat para pemain timnas U-17 nantinya dapat bermain di semifinal dan final di Stadion Manahan Solo.

"Hari ini saya ga akan memberi kalian motivasi, saran atau semangat. Karena saya bukan pemain bola. Saya ajak teman saya dari Persis Solo untuk memberikan semangat. Sekali lagi saya ingin di U-17 nanti indonesia tampil prima," katanya.

Sementara itu salah satu pemain Persis Solo, Rian Miziar tak banyak memberikan sambutan dalam sarapan bareng tersebut. Dirinya hanya sedikit memberikan semangat untuk para pemain timnas U-17 tersebut.

"Saya pikir tidak banyak di negeri ini yang beruntung bisa memperkuat timnas U-17. Dari ribuan bakat di nusantara, ini kalian yang terpilih. Di staf dan di kepelatihannya udah dipimpin oleh legenda timnas Indonesia. Besar harapan saya di kompetisi nanti kita bisa maksimal dan mencapai hasil yang terbaik," tandasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner