DPRD Banjarbaru

Tatib DPRD Banjarbaru, Ditarget Rampung Tahun Ini 

apahabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Taufik Rachman memimpin rapat kerja terkait tata tertib (tartib)…

Featured-Image
Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Taufik Rachman. apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Wakil Ketua DPRD Banjarbaru Taufik Rachman memimpin rapat kerja terkait tata tertib (tartib) dewan di Ruangan Rapat Baru Lantai 2 Gedung DPRD Banjarbaru, Senin (9/5).

Taufik bilang peserta rapat kerja ini adalah seluruh anggota dewan, dan sudah terbahas atau terselesaikan 89 pasal dari total 177 pasal.

“Kami baru menyelesaikan setengahnya. Memang pembahasan ini, di tahun-tahun lalu dibahas oleh pansus tapi di tahun ini kami sengaja melibatkan semua anggota DPRD,” ujarnya kepada bakabar.com.

Alasannya, kata Taufik agar semua anggota dewan memahami isi tatib karena akan menjadi acuan semuanya.

Dalam rapat ini, sebutnya ada beberapa regulasi yang sedikit ditambahkan juga dikurangi, namun yang jelas, tujuannya tidak lain agar regulasi DPRD ke depan lebih baik.

Regulasi itu terangnya disesuaikan dengan kondisi saat ini. Semisal perubahannya, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19, maka aturan rapat dahulu seperti penyelenggaraan rapat dengan tatap muka. Berubah, menyesuaikan dengan kondisi sekarang, yakni bisa dilakukan dengan zoom meeting.

Untuk diketahui, rapat kerja terkait tatib ini sudah dilakukan sejak awal tahun tadi, dan ditargetkan rampung sebelum akhir tahun.

“Kami memang tidak terburu-buru untuk menyelesaikan karena maindset kami adalah sama – sama belajar, memahami pasal per pasal dari tatib tersebut. Mungkin 2 sampai 3 bulan ini selesai,” harapnya.

Sementara, tatib baru belum selesai, maka seluruh anggota dewan Banjarbaru masih menggunakan tatib lama tahun 2020.



Komentar
Banner
Banner