Pemkab Barito Kuala

Tarian Massal Bocah Tutup Gebyar PAUD 2024 di Batola

Dengan penuh semangat dan senyum tersungging, puluhan anak-anak melakukan tarian massal sebagai penanda puncak pelaksanaan Gebyar PAUD 2024 di Barito Kuala (Ba

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menyerahkan hadiah kepada juara Gebyar PAUD 2024. Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Dengan penuh semangat dan senyum tersungging, puluhan anak-anak melakukan tarian massal sebagai penanda puncak pelaksanaan Gebyar PAUD 2024 di Barito Kuala (Batola), Selasa (28/5).

Gebyar PAUD dilaksanakan sejak 21 hingga 22 Mei 2024. Beragam lomba digelar dan diikuti siswa maupun pengajar di Aula Selidah.

Sedangkan puncak pelaksanaan berlangsung di halaman Kantor Bupati Batola yang juga dihadiri Penjabat Bupati Mujiyat, Bunda PAUD Suharyanti, dan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Zulkipli Yadi Noor.

Rangkaian puncak Gebyar PAUD 2024 ditandai dengan tarian massal yang diiringi lagu Paris Barantai.

Dilanjutkan penampilan para juara dari 11 jenis lomba yang terdiri dari 3 lomba kelompok dan 8 lomba perorangan.

Adapun peserta berasal dari Taman Kanak-Kanak, Kelompok Bermain, Taman Pendidikan Al-Qur’an, tenaga pendidik, serta bunda PAUD kecamatan dan desa.

Pelaksanaan Gebyar PAUD tersebut mendapat dukungan positif Pemkab Batola, karena membuka ruang kepada anak-anak untuk berkreativitas.

"Disamping mendukung bakat seni, aspek yang lebih utama adalah perwujudan kasih sayang dan kepedulian terhadap kelangsungan masa depan generasi muda bangsa," ungkap Mujiyat.

"Kemudian ketelandanan juga bisa diciptakan dari hal-hal kecil seperti lomba yang bersifat memberikan motivasi, juga memberikan sentuhan moral," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner