Kota Baru

Tarian Dayak Khas Kalimantan Meriahkan Pelantikan Pengurus PWI Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru resmi dilantik, dan dikukuhkan, Rabu (2/2). Suasana…

Featured-Image
Tarian Dayak khas Kalimantan ditampilkan sebelum pengukuhan pengurus PWI Kotabaru dimulai. Foto-apahabar.com/Masduki.

bakabar.com, KOTABARU – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru resmi dilantik, dan dikukuhkan, Rabu (2/2).

Suasana pelantikan berlangsung semarak. Sebab, sebelum prosesi pelantikan berlangsung, para undangan dihibur dengan penampilan tarian Dayak khas Kalimantan.

Penampilan dua orang penari Dayak spontan memukau tamu undangan. Termasuk Bupati Kotabaru Sayed Jafar, Forkopimda, Kepala SKPD, pimpinan perusahaan, serta rombongan pengurus PWI Provinsi Kalsel.

Sayed Jafar menyambut hangat terlaksananya pelantikan pengurus PWI Kotabaru.

Menurutnya, keberadaan pengurus organisasi PWI Kotabaru dinilai sangat penting, untuk menjamin wartawan yang berada di bawah naungan PWI merupakan wartawan yang profesional dan benar-benar memahami kode etik jurnalistik.

“Tentu, wartawan yang tergabung dalam PWI ini benar-benar wartawan yang berkompeten dan profesional serta dilindungi oleh undang-undang,” ujar Sayed, dalam sambutannya.

Bupati menambahkan, pers merupakan salah satu pilar penting untuk membangun dan menyuarakan kepentingan rakyat.

Wartawan sangat berperan besar terhadap perkembangan pembangunan serta membangun bangsa melalui produk jurnalistik, atau pemberitaan.

Sumbangsih, dan saran dari para tokoh dan insan pers di Kotabaru terhadap kebijakan pemerintah daerah sangat berharga untuk percepatan pembangunan, dan kesejahteraan masyarakat Bumi Sa Ijaan.

“Terakhir, saya mengucapkan selamat bagi para pengurus PWI Kotabaru yang telah dilantik periode 2022-2025. Laksanakan tugas amanah untuk menjadikan PWI lebih baik,” pungkasnya.

Sementara, Ketua PWI, Zainal Helmie, mengatakan pelantikan pengurus PWI Kotabaru akan dilanjutkan dengan agenda-agenda penting menyangkut dengan peningkatan sumber daya manusia wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

UKW sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kompetensi insan pers agar tidak menyimpang dari kode etik jurnalistik dan kode etik.

“Jadi, terlaksananya program-program PWI tentu perlu adanya dukungan pemerintah daerah, dan stakeholder di daerah. Misalnya, kegiatan UKW,” pungkas Zainal.

Ketua PWI Kotabaru, Akmad Nurahsin Q menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kotabaru, stakeholder, dan pihak perusahaan yang telah mendukung terlaksananya pelantikan pengurus PWI Kotabaru.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati, stakeholder, dan perusahaan yang telah mensupport kegiatan pelantikan pengurus PWI ini,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner