Habar Pemilu 2024

Targetkan 6 Kursi di Pemilu 2024, NasDem Banjarbaru Daftarkan Bacaleg di Tanggal Istimewa

Mendaftar di tanggal istimewa, NasDem Banjarbaru optimis menangi enam kursi di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Featured-Image
NasDem Banjarbaru saat mendaftarkan bacaleg ke KPU setempat. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Partai NasDem Kota Banjarbaru mendaftarkan bakal calon legislatif (bacalon) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat pada tanggal istimewanya yakni, Kamis (11/5/2023) hari ini.

Ketua DPD Partai NasDem Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan mengatakan bahwa berkas pengajuan Bacalegnya diterima oleh komisioner KPU Banjarbaru dan dinyatakan lengkap.

"Hari ini partai NasDem Banjarbaru mendaftarkan bacaleg di tanggal istimewa, 11 Mei 2023  jumlahnya 30, itu sesuai alokasi jadi 100 persen. Kemudian keterwakilan perempuan juga sudah terpenuhi sesuai UU," ujar Jaya, sapaan akrabnya.

Lantas, mengapa tanggal 11 disebut istimewa?

Jaya bilang, bagi partai NasDem, tanggal 11  adalah angka yang keramat karena saat ini usia NasDem 11 tahun. Dan Nasdem didirikan pada 11 November 2011.

"Lalu berbadan hukum oleh Kemenkumham juga tanggal 11 bulan 11 tahun 2011. Jadi dipilih lah hari ini karena angka 11 punya nilai istimewa bagi partai Nasdem dan bagi Agama Islam, Allah menyukai angka ganjil," terangnya.

Mendaftar di tanggal istimewa, NasDem Banjarbaru optimis menangi enam kursi di pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang.

"Di tingkat kota, target 6 kursi di pileg 2024. InsyaAllah 2 besar, dapat 100 kursi se-Indonesia, dan mudah-mudahan Presiden pak Anies," yakin Jaya.

Diungkapkannya pula, dari 30 bacaleg yang didaftarkan hari ini, sebanyak 50 persen terdiri dari generasi milenial. Dan ada pula dari pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) juga purnawirawan.

"Incumbent kita pasti maju, semuanya," tuntasnya.

Sebagai informasi, kesenian Hadrah dan Pencak Silat Banjar Bakuntau mengiringi proses pendaftaran bacaleg NasDem ke KPU Kota Banjarbaru.

Editor
Komentar
Banner
Banner