News

Target KORMI Tapin di Forda 2022: Emas hingga Fornas  

apahabar.com, RANTAU – KORMI Kabupaten Tapin mengusung target emas pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) kabupaten…

Featured-Image
Pelepasan ratusan kontingen KORMI Tapin di Halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin. apahabar.com/sandi

bakabar.com, RANTAU – KORMI Kabupaten Tapin mengusung target emas pada Festival Olahraga Rekreasi Daerah (FORDA) kabupaten dan kota se-Kalimantan Selatan.

Ketua KORMI Tapin, H Midpay Syahbani memastikan semua atlet yang dilepas hari ini sudah dinyatakan siap berkompetisi.

Oleh karenanya, pihaknya menargetkan belasan medali emas pada Forda Kalsel yang dihelat, 26 sampai 31 Maret 2022 di Banjarmasin-Kiram Park Banjar.

“KORMI Tapin mengirimkan 160 atlet dari 14 induk olahraga (Inorga) untuk mengikuti Forda Kalsel. Untuk Kuntau kita targetkan tujuh emas, Bagasing empat emas, dan Balogo dua emas,” terangnya, Rabu (23/3).

Midpay juga berharap kepada Inorga lainnya dapat berusaha maksimal demi mendapat medali emas, sehingga atlet Kabupaten Tapin dapat mewakili Kalimantan Selatan di tingkat Fornas.

“Ya mudah-mudahan kita KORMI Tapin bisa mendapatkan medali emas lebih dari yang kita targetkan,” harapnya.

Sementara Ketua DPRD Tapin, H Yamani meminta kepada seluruh atlet KORMI yang mengikuti Forda agar dapat menjaga nama baik daerah dan terus menjunjung tinggi sportivitas.

“Saat bertanding dapat terus menjaga nama baik daerah dan sportivitas,” pintanya.

Selain itu Yamani berjanji nantinya untuk atlet yang berprestasi akan mendapatkan bonus dari pemerintah daerah. Karena telah mengharumkan Kabupaten Tapin di tingkat provinsi.

“Nanti akan kita koordinasikan untuk pemberian reward kepada atlit yang berprestasi,” janjinya.

Senada dengan Ketua DPRD Tapin, Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum (Asmintum), Fiqry Irmawan usai melepas kontingen atlit KORMI yang akan mengikuti Forda Kalsel agar menjaga nama baik daerah.

“Untuk seluruh anggota kontingen, baik itu para atlet maupun para official, untuk senantiasa menjaga nama baik saudara-saudari selaku pribadi khususnya, dan tentu yang paling utama menjaga nama baik Kabupaten Tapin,” ujarnya.

Fiqry juga berpesan kepada seluruh kontingen untuk selalu menjaga sportivitas sebagai landasan bagi saudara-saudari dalam melaksanakan setiap even yang diikuti.

“Perlu dipahami, penting bagi kita untuk berprestasi, akan tetapi lebih penting apabila setiap event yang dijalani dilaksanakan dengan memegang teguh prinsip-prinsip sportivitas,” ujarnya.

“Sehingga dengan demikian, setiap konsekuensi dari sebuah ajang perlombaan, baik itu kemenangan ataupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner