Habar Pemilu 2024

Tantang Partai Parlemen, PSI Banjarbaru Siap Rebut Kursi Dewan!

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis meraih kursi di DPRD Banjarbaru pada kontestasi elektoral mendatang.

Featured-Image
DPD PSI Banjarbaru saat mendaftarkan bacalegnya ke KPU setempat. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) optimistis meraih kursi di DPRD Banjarbaru pada kontestasi elektoral mendatang.

"Alhamdulillah hari ini semua bakal calon kita sudah terverifikasi dan lolos. Target tiap dapil (daerah pemilihan) dapat kursi," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PSI Musa Almawadi usai mendaftarkan bacalegnya ke KPU setempat, Minggu (14/5/2023) sore.

Musa bilang, ada 30 bacaleg yang didaftarkan ke KPU dengan keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen. Dan diklaimnya semua bacaleg siap menantang partai parlemen.

"Kita berusaha menunjukkan ke masyarakat Banjarbaru bahwa kita partai baru yang bersih dan calegnya muda-muda," ungkapnya.

Bukan hanya itu, jika PSI lolos ke Parlemen, lanjutnya, PSI akan membahas terkait toleransi dan keterbukaan.

"Dari awal yang menjadi dasar kita kenapa PSI hadir itu, lalu masalah keterbukaan terkait anggaran dan isu korupsi. Kita anti korupsi," tegasnya.

Adapun latar belakang bacalegnya, ada dari aktivis, pengusaha, ibu rumah tangga, dan pelaku UMKM.

Sebagai informasi, PSI menjadi partai politik kesepuluh yang mengajukan bakal calon legislatif (bacaleg) ke KPU Banjarbaru. Setelah PKS, PDIP NasDem, PAN, Golkar, PBB, PKB, Gerindra, dan Demokrat.

Editor


Komentar
Banner
Banner