Nasional

Tangis Haru Pelatih Paskibraka HSS Pecah Melihat Anak Didik Selesaikan Tugas

Tangis haru pelatih pecah melihat keberhasilan anggota Paskibraka HSS sukses mengibarkan bendera merah putih.

Featured-Image
Serma Sukur bersama anggota Paskibraka HSS setelah upacara penurunan bendera merah putih. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Serma Sukur, tak kuasa menahan air mata melihat 32 anggota Paskibraka HSS saat upacara HUT kemerdekaan ke-78, Kamis (17/8/2023).

Upacara kemerdekaan digelar di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan, Kamis (17/8). "Sebenarnya bukan menangis, tetapi terharu melihat Paskibraka HSS. Sampai tak terasa lagi air mata ikut menetes," ungkap Serma Sukur dengan mata berbinar-binar.

Anggota Kodim 1003/HSS tersebut terharu lantaran mulai awal ikut melatih para pelajar sekolah menengah atas dan sederajat menjadi anggota Paskibraka.

"Mereka benar-benar menjiwai pada saat pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia tadi," katanya.

Serma Sukur yang telah menjadi pelatih sejak 2012 hingga sekarang mengungkapkan bahwa banyak pengalaman dalam melatih anggota Paskibraka HSS. 

"Bermacam-macam kepribadian anggota Paskibraka HSS, ada yang suka melucu, keras dan pemalu. Semua kita latih dengan menanamkan jiwa kesatuan dan kesatuan Republik Indonesia," ucapnya.

Latihan yang dilakukan sejak 1 Agustus 2023 dimaksudkan untuk merubah, melatih sikap baik mental dan fisik dibarengi memupuk jiwa kebersamaan, kekeluargaan dan nasionalisme.

"Hari ini Paskibraka HSS langsung menuju karantina, besok pagi kita akan kembalikan ke orang tuanya masing-masing," jelasnya.

Ia menambahkan, pelepasan atau perpisahan anggota Paskibraka HSS tidak akan memutuskan tali silaturahmi seluruh pelatih maupun anggota.

"Meski ada yang sudah purna tetap saling berkomunikasi dan bertemu, baik antara pelatih dan anggota Paskibraka HSS," pungkasnya.

Baca Juga: Melawan Gugup, Cerita Pembawa Baki Paskibraka HSS

Editor
Komentar
Banner
Banner