Pemkab HSS

Pj Bupati HSS Kukuhkan 32 Paskibraka Hari Kemerdekaan RI Ke-79

Pj Bupati HSS Endri mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Featured-Image
Pj Bupati HSS Endri memberikan selamat kepada Paskibraka yang telah di kukuhkan. Foto-Prokopim Setda HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Penjabat (Pj) Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Endri mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79.

Upacara pengukuhan kepada 32 anggota Paskibraka kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 terpilih ini digelar di Pendopo Bupati HSS, Kamis (15/08).

Pj Bupati HSS, Endri mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang telah berhasil melalui tahap seleksi. Mereka mendapat kehormatan dan kepercayaan mengibarkan bendera pusaka merah putih di Bumi Rakat Mufakat. 

"Saya berharap Paskibraka dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya disertai rasa tanggung jawab sebagaimana ikrar yang kalian ucapkan tadi," ucapnya.

Selain itu, Pj Bupati Endri juga berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk terus memantapkan persiapan fisik dan mental dengan sebaik-baiknya.

"Berbagai latihan yang telah diikuti selama masa persiapan hendaknya benar-benar dioptimalkan agar nantinya pelaksanaan pengibaran bendera dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Waktu yang tersisa menjelang pelaksanaan tugas tentunya menjadi momen krusial dan harus benar-benar dijaga dan harus manfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Supaya tugas yang kalian laksanakan pada tanggal 17 Agustus nanti menjadi tonggak penting dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik di Bumi Rakat Mufakat," lanjut Pj Bupati Endri. 

Semangat nasionalisme, kebersamaan, kekompakan serta kepemimpinan yang telah dilatih selama juga harus mampu terjaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. 

"Paskibraka merupakan orang-orang pilihan dan menjadi teladan serta kebanggaan bagi pribadi maupun keluarga. Saya percaya kalian nantinya akan dapat meneruskan pembangunan di daerah kita tercinta," tutur Pj Bupati Endri.

Dalam upacara pengukuhan, anggota Paskibraka terlebih dahulu mengucapkan ikrar pemuda Indonesia dan melakukan prosesi mencium Sang Saka Merah Putih.

Selanjutnya, Pj Bupati HSS Endri melakukan pemasangan kendit sebagai tanda resmi menjadi anggota Paskibraka Kabupaten HSS.

Editor


Komentar
Banner
Banner