Sport

Tanggung Korban Tragedi Kanjuruhan, Intip Sumber Kekayaaan Presiden Arema

Siap menanggung biaya korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, berikut sumber kekayaaan Gilang Widya Pramana selaku Presiden Arema FC.

Featured-Image
Gilang Widya Pramana tak kuasa menahan air mata, ketika menggelar konferensi pers seusai tragedi di Stadion Kanjuruhan. Foto: Tempo

bakabar.com, SURABAYA – Siap menanggung biaya korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, berikut sumber kekayaaan Gilang Widya Pramana selaku Presiden Arema FC.

Gilang berjanji untuk menanggung semua biaya korban yang jatuh dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10) malam.

Untuk korban dengan luka ringan atau berat, biaya pengobatan akan diberikan sampai pulih. Sedangkan korban yang meninggal dunia akan diberi santunan sebesar Rp10 juta per orang.

"Saya siap bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut. Permohonan maaf saya yang sebesar-besarnya kepada korban dan masyarakat atas kejadian yang menimpa keluarga besar Aremania," papar Gilang seperti dilansir Viva, Senin (3/10).

Dipastikan biaya yang akan ditanggung Gilang tidak sedikit. Berdasarkan data Posko Postmortem Crisis Center, korban meninggal berjumlah 133 orang.

Terlepas dari tragedi itu, Gilang atau yang biasa dikenal sebagai Juragan 99 merupakan seorang pengusaha sukses di Malang.

Juga berlabel crazy rich, Gilang diketahui memiliki banyak lini bisnis

1. Klinik kecantikan

Gilang memiliki bisnis klinik kecantikan di Malang dengan nama MS Glow Aesthetic Clinic. Perusahaan ini juga menggandeng brand ambassador ternama Nagita Slavina dan Raffi Ahmad.

2. Produk perawatan wanita dan pria

Di bawah naungan J99 Crop, Gilang memiliki bisnis skincare lokal khusus pria dengan nama MS Glow Men yang sudah berdiri sejak 2019.

Gilang juga memiliki produk kecantikan untuk wanita dengan nama MS Glow yang dijalankan sang istri Shandy Purnamasari.

3. Bisnis minuman diet

Gilang juga memiliki bisnis yang menjual minuman herbal. Produk ini diklaim menggunakan bahan-bahan alami dengan label MS Slim Beauty.

4. Masker dan sabun cuci tangan

Selama pandemi Covid-19, Gilang juga melebarkan sayap bisnis ke produk masker bernama Kosme Mask. Kemudian, juga Gilang memiliki produk sabun cuci tangan dengan nama Kosme Care.

5. Perusahaan manufaktur

Presiden Arema ini juga memiliki perusahaan manufaktur sejak 2019 yang bergerak di bidang kosmetik skin care dan body care dengan nama PT Kosmetika Global Indonesia.

6. Bisnis air mineral

Tak hanya itu, Gilang juga memiliki bisnis air minum dalam kemasan dengan nama J Water. Diklaim kemurnian air mineral tersebut dijaga dan diolah dengan teknologi, menghasilkan air yang berkualitas tinggi.

7. Pabrik baju

Gilang juga memiliki usaha produksi baju yang bekerjasama dengan brand fashion lain. Usaha ini diberi nama Juragan Garment.

8. Brand perlengkapan tidur

Brand usaha ini adalah Mulsk yang baru berdiri sehak 2020 ini. Mulsk menyediakan perlengkapan tidur seperti sarung bantal dan sebagainya.

9. Bisnis hijab

Bersama Shandy Purnamasari, Gilang juga memiliki produk hijab dengan nama Shade Signature.

10. Perusahaan transportasi

Juragan 99 Trans merupakan nama bisnis Gilang yang bergerak di bidang transportasi darat. Tersedia 14 armada bus pariwisata yang terbagi menjadi satu armada luxury, dua armada premium dan 11 armada executive.

11. Vape

J99 Crop juga memiliki bisnis Hasil Produk Tembakau Lainnya (HPTL) yang memproduksi liquid e-cigarettes atau vapor. Bisnis ini diberi nama J99 Vape yang juga sebagai distributor keperluan bahan konsumsi vape lain.

12. Sekolah mengemudi

Gilang tercatat memiliki sekolah drifting dengan nama J99 XAR. Perusahaan ini didirikan Gilang Widya Pramana dan drifter nasional Akbar Rais sejak 17 November 2020.

13. Aplikasi tes genetik

Bisnis lain yang dimiliki Gilang adalah MS Learning and Grow yang bergerak di bidang aplikasi tes genetik. Teknologi ini dapat membantu menentukan bagian otak yang dominan berdasarkan pola sidik jari.

Editor


Komentar
Banner
Banner