Kalsel

Tanggapi Keluhan Warga, PUPR Tapin Perbaiki Jalan Datu Aling

apahabar.com, RANTAU – Dinas PUPR Tapin mulai memperbaiki Jalan Datu Aling di Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin…

Featured-Image
Perbaikan sementara Jalan Datu Aling di Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin Utara oleh tim inspeksi jalan dan jembatan bidang Bina Marga PUPR Tapin. Rabu (16/9). Foto-apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU – Dinas PUPR Tapin mulai memperbaiki Jalan Datu Aling di Kelurahan Rangda Malingkung, Tapin Utara, setelah mendapat keluhan warga setempat.

Perbaikan jalan terlihat mulai dikerjakan tim inspeksi jalan dan jembatan Bidang Bina Marga PUPR Tapin, Rabu (16/9)

“Perbaikan sementara, untuk sepanjang jalan yang berlobang di Jalan Datu Aling,” ujar salah seorang pekerja kepada bakabar.com, Rabu sore.

Kepala PUPR Tapin, Yustan Azidin mengatakan pekerjaan perbaikan sebagai tindak lanjut dari informasi masyarakat tentang kerusakan jalan itu.

“Iya, itu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat,” ujarnya melalui gawainya.

Diwartakan sebelumnya, proyek jalan mangkrak itu sudah hampir 10 belum kunjung selesai.

Terkait jalan Kabupaten Tapin yang menghubungkan Kelurahan Kupang, Rangda Malingkung dan Bypass Rantau dikatakan Yustan akan dikaji ulang dan akan diusulkan kelanjutannya pada 2021.

Proyek mangkrak itu pun tak jarang mengakibatkan pengendara motor kecelakaan. Hal itu kerap kali disaksikan warga di Kelurahan Rangda Malingkung.

“Beberapa bulan lalu pernah ada kecelakaan parah, ada seorang wanita menabrak tumpukan material batu lalu di bawa kerumah sakit. Biasanya yang sering terjadi kecelakaan ringan di dekat jembatan. Ada yang tabrakan ada juga yang jatuh sendiri,” ujar warga sekitar.

Menyikapi proyek mangkrak itu, Kepala PUPR Tapin, Yustan Azidin mengatakan bahwa pengerjaan itu memang terhenti sebelum dirinya menjabat.

“Di masa kita, akan kita kaji ulang proyek itu dan akan kita usulkan dianggaran tahun 2021,” ujarnya kepada bakabar.com, Jumat (4/9) lalu.

Kajian ulang itu terkait fisik jalan yang tidak sesuai dengan pembebasan lahan yang dilakukan beberapa tahun silam itu.



Komentar
Banner
Banner