Kodim 1022 Tanah Bumbu

Tanamkan Rasa Cinta NKRI, Kodim Tanbu Gelar Komsos dengan Bikers

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar pembinaan komunitas dengan para bikers di Bumi Bersujud, Jumat…

Featured-Image
Komsos Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama bikers. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar pembinaan komunitas dengan para bikers di Bumi Bersujud, Jumat (5/11).

Kegiatan yang digelar oleh Staf Teritorial Kodim ini mengangkat tema ‘Mengawal Keutuhan dan Kemajuan Bangsa dalam Bingkai NKRI’ yang merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) TNI.

Puluhan biker yang berasal dari beberapa komunitas di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dihadirkan untuk menjalin komunikasi dalam suasana yang lebih akrab.

“Komunikasi yang kita laksanakan ini adalah salah satu sarana untuk menimbulkan keakraban dan rasa kebersamaan,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Pasiter, Kapten Inf Wahyono.

Diawali dengan adanya keakraban, kata Wahyono, maka diharapkan akan bisa mengarah kepada rasa kesamaan yang lebih luas.

img

Komsos Kodim 1022/Tanah Bumbu bersama bikers. Foto-Kodim 1022/TNB.

“Merasa sama-sama memiliki bangsa dan negara yang sama yakni NKRI,” tegas Wahyono.

Wahyono juga menyampaikan itu semuanya akan terwujud bila dalam diri masing-masing sudah tertanam rasa bangga menjadi warga negara Indonesia.

“Pada diri setiap insan di negeri ini perlu mengetahui apa itu wawasan kebangsaan, di mana dengan mengetahui hal tersebut, maka rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan pun akan tercipta dan akan menimbulkan rasa bangga telah menjadi warga Indonesia,” pungkas Wahyono.

Komentar
Banner
Banner