Nasional

Tanam Ribuan Pohon, Polres Batola Tambah Penghijauan di Marabahan

Lewat program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Barito Kuala (Batola) menambah penghijauan di Kecamatan Marabahan, Rabu (23/6).

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Diah Diaz Sasongko, melakukan penanaman pohon di Kompleks Galam III Marabahan, Rabu (23/8). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Lewat program Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini, Polres Barito Kuala (Batola) menambah penghijauan di Kecamatan Marabahan, Rabu (23/6).

Penanaman ribuan pohon tersebut merupakan instruksi Kapolri dan berlangsung serentak di Indonesia, termasuk di 17 kecamatan di Batola.

Khusus di Polres Batola, penanaman pohon dilakukan di Kompleks Galam III Marabahan.

Kapolres AKBP Diaz Sasongko dan Ketua Bhayangkari Cabang Diah Diaz Sasongko, langsung terlibat dalam penanaman tersebut.

"Menanam pohon adalah menanam kebaikan, karena memperbaiki fungsi hutan sebagai pengendali banjir, longsor dan erosi," papar Diaz Sasongko.

"Bagaimanapun alam merupakan warisan untuk anak cucu. Mulai sekarang ditanam, generasi berikut yang akan menikmati," imbuhnya.

Jumlah pohon yang ditanam Polres Barito Kuala dan Polsek jajaran berjumlah sekitar 3.500 batang pohon dengan aneka jenis.

"Mulai dari sphatodea sebanyak 500 pohon, trambesi 250 pohon, tabebuya ungu 250 pohon, dan mersawa 500 pohon," tambah Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Kemudian bungur 250 pohon, kayu putih 250 pohon, sengon 1.000 pohon, sirsak 300 pohon, hingga petai 200 pohon," pungkasnya.

Selain di lingkungan manusia, juga dilakukan penanaman 50 bibit mangrove rambai di Pulau Curiak, Desa Marabahan Baru, Kecamatan Anjir Muara.

Penanaman di habitat bekantan tersebut dilakukan Satpolairud Polres Batola bersama warga sekitar.

Editor


Komentar
Banner
Banner