Nasional

Tampil Memukau, Grup Band Debu Meriahkan Panggung Tapin Art Festival 2023

Group musik band Debu turut memeriahkan event Tapin Art Festival 2023 di Kabupaten Tapin, Selasa (8/8) sore.

Featured-Image
Group Band Debu saat tampil di event Tapin Art Festival. Foto - apahabar.com/Sandy

bakabar.com, RANTAU - Grup band Debu turut memeriahkan event Tapin Art Festival 2023 di Kabupaten Tapin, Selasa (8/8) sore.

Lebih seribu pengunjung datangi Ruang Terbuka Publik kawasan Rantau Baru untuk menyaksikan langsung musik bergenre religi tersebut.

Tampak dibarisan penonton yang menyaksikan aksi grup band Debu dari anak-anak hingga sampai orang tua.

Grup musik yang dibentuk tahun 2001 ini mengusung genre musik campuran Timur Tengah dengan perpaduan tradisional Indonesia.

Sedangkan untuk lirik musik Debu tentang kedamaian, cinta dan kerinduan kepada Sang Pencipta. Pesan cinta dan bagi mereka itu adalah esensi Islam, cara Sufi.

Kurang lebih selama 45 menit band Debu membawakan sejumlah lagu untuk menghibur warga Bumi Bastari di Tapin Art Festival.

Seorang penonton asal Salam Babaris Tapin, Asmi mengaku senang bisa melihat secara langsung aksi panggung Debu.

"Karena biasanya kita hanya bisa menonton dilayar HP namun kini bisa melihat secara langsung. Luar biasa bahagianya," ungkapnya saat datang bersama mertuanya.

Secara pribadi, Asmi mengatakan dirinya sangat mengapreseasi panitia yang sebagian besar pemuda Kabupaten Tapin bisa menghadirkan Debu di tengah-tengah ribuan masyarakat ini.

"Alhamdulillah bisa melihat dan mendengarkan secara langsung. Tadi sangat dekat, tapi sayangnya tadi tidak sempat foto bersama mereka," ujarnya.

Sementara, Vokalis Debu, Kumayl Mustafa Daood mengatakan bahwa suatu kehormatan bisa hadir dan tampil di Kabupaten Tapin.

"Kehormatan besar ya, kita lihat Tapin Art Festival merupakan perpaduan dari macam-macam (seni-budaya). Jadi terimakasih banyak kami bisa tampil disini," pungkasnya saat ditemui di backstage.

Tapin Art Festival sendiri merupakan kalender even tahunan Pemkab Tapin bersama pemuda dan sejumlah perusahaan di Bumi Bastari. Selain sarana hiburan gratis, juga wadah kreasi pegiat seni, budaya dan pariwisata.

"Alhamdulillah Tapin Art Festival 2023 kembali digelar. Terlebih antusias masyarakat begitu tinggi," papar Arifin.

"Semoga dapat dinikmati dan menjadi hiburan untuk masyarakat. Tentu yang lebih utama adalah membawa dampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," harapnya.

Baca Juga: Tampil Memukau di Tapin Art Festival 2023, Sanggar Pahet Belah Muara Teweh Optimis Juara

Editor


Komentar
Banner
Banner