Piala Dunia 2022

Tampil bak Pahlawan, Gareth Bale Selamatkan Wales dari Kekalahan

Eks Real Madrid, Gareth Bale berhasil tampil layaknya pahlawan dengan menyelamatkan Wales dari kekalahan perdana pada gelaran Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Gareth Bale menyelamatkan Wales dari kekalahan pada laga pembuka melawan Amerika Serikat. (Foto: dok. BBC)

bakabar.com, JAKARTA - Eks pemain Real Madrid, Gareth Bale berhasil tampil layaknya pahlawan dengan menyelamatkan Wales dari kekalahan perdana pada gelaran Piala Dunia 2022.

Tertinggal 1-0, Wales mulai bermain lebih menyerang dengan memasukan Kieffer Moore menggantikan Daniel James pada menit ke-46. Ancaman pertama di babak kedua dari Y Dreigiau muncul di menit ke-49 saat penjaga gawang Matt Turner gagal mengantisipasi sepak pojok dari Wales.

Untungnya bola berhasil diamankan sehingga skor masih bertahan 1-0 untuk Christian Pulisic cs.

Para pendukung Amerika Serikat kembali dibuat jantungan dengan sebuah peluang emas dari diving header Ben Davies di menit ke-63. Namun, peluang tersebut kembali berhasil digagalkan oleh Matt Turner yang tampil apik pada pertandingan ini.

Baca Juga: Memulai Start Baik, Amerika Serikat Unggul 1-0 Melawan Wales di Babak Pertama

Meski unggul 1-0, anak asuh Gregg Berhalter tidak menghentikan serangan. Melalui sepak pojok Christian Pulisic di menit ke-76, sundulan Brenden Aaronson masih melebar dari sisi gawang Wayne Hennessey.

Perjuangan Wales dalam mengejar ketinggalan membuahkan hasil pada menit ke-82. Bek Amerika Serikat, Walker Zimmerman melanggar Gareth Bale di kotak terlarang sehingga membuahkan tendangan penalti untuk anak asuh Robert Page di penghujung laga.

Pemain berusia 33 tahun itu, sukses mengeksekusi 12 pas itu dengan dingin sehingga skor menjadi seri 1-1. Hingga peluit panjang dibunyikan skor tetap bertahan, kedua tim harus puas dengan hasil imbang tersebut.

Dengan hasil itu, maka kedua tim berada di posisi yang sama di Grup B dengan hanya mengemas 1 poin. Inggris yang pada pertandingan sebelumnya berhasil menang besar atas Iran, berada kokoh di puncak klasemen dengan 3 poin.

Baca Juga: Gol Cody Gakpo dan Klaassen di Menit Akhir Antarkan Belanda Gasak Senegal

Klasemen Sementara Grup B

1. Inggris 3 Poin

2. Amerika Serikat 1 Poin

3. Wales 1 Poin

4. Iran 0 Poin

Editor


Komentar
Banner
Banner