Pemkab Tanah Laut

Tala Gandeng Kadin Sebagai Mitra Songsong IKN Nusantara

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menaruh harapan besar kepada Kamar Dagang dan…

Featured-Image
Bupati Tala HM Sukamta saat membuka Muskab VII Kadin Tala, Senin (4/7). Foto-Istimewa.

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tanah Laut (Tala) HM Sukamta menaruh harapan besar kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) sebagai mitra pemerintah daerah untuk menyongsong IKN Nusantara di Kalimantan Timur (Kaltim).

Dia berharap Kadin dapat terus melakukan pembinaan kepada Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) agar perekonomi di Tala bisa berkembang dengan baik.

“Kabupaten Tanah Laut memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing serta memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang luar biasa dan yang diperlukan yaitu mempersiapkan pengelolaan dan manajemennya,” kata Sukamta dalam Musyawarah Kabupaten VII Kadin Tala di Balairung Tuntung Pandang, Senin (04/07/22).

Ia berharap dapat bersama-sama membangun Tala sebagai produksi untuk suplai kebutuhan IKN Nusantara di Kaltim nanti.

Sebagai daerah produksi, Tala dapat melahirkan para wirausaha baru. Terlebih Tala sebagai salah satu tujuan wisata baru akan selalu tumbuh berkembang dengan adanya UMKM.

Sementara itu Wakil Ketua Kadin, Iwan Karnadi mengatakan Kadin adalah organisasi yang dibentuk pemerintah dan bergerak dibidang ekonomi untuk membangkitkan ekonomi di masyarakat.

“Kadin Indonesia sedang berfokus di UMKM di daerah karena pada saat genting seperti krisis tahun 1998 dan pada saat kondisi pandemi Covid-19 yang membangkitkan kembali perekonomian Indonesia adalah para UMKM,” kata Iwan.

Pada rangkaian acara ini juga diisi dengan pemukulan gong tanda dibukanya Mukab VII, serta penyerahan plakat dari Ketua Kadin Kalsel kepada Bupati Tala.



Komentar
Banner
Banner