Mencari Polisi Baik

Takut Rumput Rusak, Jokowi Pilih Jalan Kaki Periksa Pasukan Polri

Presiden Joko Widodo hadir di dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK).

Featured-Image
Presiden Joko Widodo Dalam Acara HUT Bhayangkara ke 77 (Foto: apahabar.com/Daffa)

bakabar.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadir di dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Bhayangkara (HUT) Bhayangkara Ke-77 di Stadion Utama Glora Bung Karno (SUGBK).

Dalam perayaan tersebut, Jokowi sempat memeriksa pasukan dengan berjalan kaki. Selanjutnya, ia menyinggung dalam sambutannya kalau hal tersebut dilakukan agar rumput GBK tidak boleh dirusak.

“Memang tidak biasa tadi dalam pemeriksaan pasukan biasanya naik mobil, tadi pemeriksaan dilakukan dengan berjalan,” ujar Jokowi, Sabtu (1/7).

Baca Juga: Jokowi Wanti-Wanti Polisi: Kalian Diawasi Rakyat!

“Memang cukup jauh, tapi saya masih kuat. karena saya tahu rumput stadion GBK ini tidak boleh rusak, jadi kalau pakai mobil rumputnya pasti rusak, jadi sudah betul tadi,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Jokowi dalam sambutannya juga menyampaikan kepada pihak kepolisian, selamat HUT Bhayangkara kepada keluarga besar Polri.

“Selamat menjalankan amanah mulia untuk mengabdi kepada rakyat bangsa dan negara. Tiap saat anggota Polri bersentuhan dengan rakyat, melindungi, mengayomi dan melayani,” tuturnya.

Baca Juga: Jokowi: Institusi Polri Seperti Sapu Lidi Harus Bersih

Jokowi pun mengimbau anggota untuk tetap berhati-hati dalam bersikap dan bertindak dalam menjalankan tugas.

“Tapi di saat yang sama Polri juga diawasi masyarakat, hati-hati sekarang ini segala sesuatu bisa direkam, bisa disebar luaskan gerak-gerik Polri sekecil apapun gak bisa ditutup-tutupi lagi,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner