Sport

Tak Rekrut Pemain Bintang, Hasnur: Kita yang Ciptakan di Barito

apahabar.com, BANJARMASIN – Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman memastikan timnya tidak merekrut pemain bintang untuk kompetisi…

Featured-Image
Manajer Barito Putera H Hasnuryadi Sulaiman HB saat menyampaikan persiapan timnya menghadapi liga 1 musim 2020. Foto-Antara

bakabar.com, BANJARMASIN – Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman memastikan timnya tidak merekrut pemain bintang untuk kompetisi Liga 1 2020. Sebaliknya, justru Laskar Antasari lah yang harus menciptakannya.

Hal itu dia sampaikan saat menggelar jumpa pers bersama tim pelatih yang dikepalai Djadjang Nurjaman di kediaman alm HA Sulaiman HB, Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Kamis (16/1) malam.

“Yang ada kita ingin menciptakan pemain bintang, itu amanah bapak kami sebagai pendiri klub ini,” ujarnya disambut tepuk tangan oleh para suporter yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut.

Hadirnya pemain bintang menurut Hasnur tidak menjamin kelangsungan prestasi Barito di kancah sepakbola tertinggi tanah air.

Seperti musim lalu, saat Barito memiliki Evan Dimas Darmono, Samsul Arif, Gavin Kwan Adsit serta Paulo Sitanggang.

“Jadi pengalaman musim lalu itu jadi modal untuk tim kita lebih baik lagi ke depannya,” ujar Hasnuryadi.

Dia menegaskan timnya tidak “berjudi” pada musim ini dengan tidak merekrut pemain bintang, karena bermodal pengalaman musim lalu. Di mana pemain besutan Barito Putera malah bisa menjadi bintang.

“Kita ambil contoh Rizky Rizaldi Pora, dulunya pemain biasa, dibesut pelatih Salahuddin, jadi pemain bintang nasional kan,” ujarnya.

Menurut dia, banyak lagi pemain yang dulunya tidak terlalu dikenal, main di Barito Putera dilirik tim nasional.

“Jadi kita ada analisa, kita yakin pemain kita yang biasa saja awalnya akan luar biasa nantinya,” tutur Hasnuryadi.

Tidak merekrutnya pemain baru berkaliber nasional atau bintang ini juga dibenarkan Pelatih Kepala Barito Putera Djadjang Nurdjaman.

“Ya, kita tidak merekrut pemain baru yang berlabel bintang, karena tidak menjamin juga kita juara, kita pentingkan kesolidan tim, sesuai visi dan misi kita bermain,” ujarnya.

Menurut dia, sementara ini ada 25 pemain yang dipastikan akan bergabung di Barito Putera pada musim 2020, 13 pemain di antaranya adalah muka lama.

Ada empat pemain asing dan satu pemain naturalisasi yang akan memperkuat Barito Putera musim 2020. Salah satunya Onoriode atau dikenal O.K John.

Perkenalkan Staf Pelatih

Sementara itu, pelatih Djadjang Nurdjaman memperkenalkan stafnya pada kesempatan ini.

Untuk asisten 1 pelatih tetap dipercayakan kepada Yunan Hilmi, demikian juga untuk pelatih kiper tetap dipercayakan kepada Ismairi.

Sementara untuk asisten pelatih kedua diisi pendatang baru, yakni Yusuf Prasetyo, pelatih muda nasional, bahkan pernah bergabung dengan klub China dan memiliki lisensi C dan B AFC.

Sedangkan untuk pelatih fisik dipercayakan kepada Dino Suprianto yang sudah kenal lama dengan Djadjang Nurdjaman saat bersama di PSM Makassar.

Djadjang Nurdjaman diberi kepercayaan untuk memegang tim selama tiga musim.

Pelatih yang pernah mengarsiteki Persib Bandung dan Persebaya Surabaya itu ditarget dapat memberikan prestasi tinggi bagi tim kebanggaan masyarakat Kalimantan Selatan tersebut.

“Seperti disampaikan para suporter kita tadi, kami rindu juara, kalau bisa secepatnya,” kata Hasnuryadi Sulaiman HB.

Dia percaya pelatih Djadjang Nurdjaman dapat membawa Barito Putera berprestasi. “Kiprahnya di liga nasional tidak diragukan lagi, bahkan dia dapat menyelamatkan tim kita dari degradasi musim lalu,” pungkasnya.

Baca Juga: lham Udin Armaiyn Segera Gabung Barito Putera

Baca Juga: Latihan Perdana Barito Putera, Tiga Pemain Baru Ikut Trial

Sumber: Antara
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner