Politik

Tak Muluk-Muluk, Cuncung Jamin Beasiswa Putra-Putri Tanah Bumbu Jika Terpilih

apahabar.com, BATULICIN – Menyapa warga desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Syafruddin H Maming (SHM) menyampaikan…

Featured-Image
Syafruddin H Maming (SHM) atau Cuncung. Foto-istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Menyapa warga desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Syafruddin H Maming (SHM) menyampaikan sederet program pendidikan jika nantinya terpilih sebagai Bupati Tanah Bumbu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Cuncung ini juga mengedukasi warga untuk tidak percaya mentah-mentah janji kampanye.

“Sekarang biaya pendidikan gratis SD, SMP, lalu untuk SMA juga gratis karena ditanggung Pemprov Kalsel. Ke depan, jika saya jadi bupati, Pemkab tanbu akan memberikan beasiswa bagi 1000 orang anak Tanah Bumbu agar bisa jadi sarjana. Anggarannya cukup,” ujar Cuncung.

Dia menyebut janji-janji kampanye mestinya ditelaah terlebih dulu. Seperti misalnya, ada Paslon Bupati dan Wakil Bupati yang menjanjikan pendidikan digratiskan 9 tahun. Padahal jika teliti, program tersebut sudah dijalankan pemerintah pusat.

“Kalau ada calon bupati yang bilang (menjanjikan) gratis pendidikan 9 tahun, itu bohong. Program itu sudah ditangani pemerintah pusat dan pemerintah provinsi,” tegas alumnus SDN 2 Batulicin itu.

Kakak dari Mardani H Maming ini paham betul, pendidikan menjadi salah satu pilar yang penting untuk percepatan pembangunan daerah.

Untuk itu, dirinya memastikan, 1.000 beasiswa untuk mahasiswa S1, S2, dan S3 di Kabupaten Tanah Bumbu.

"Untuk putra-putri Tanah Bumbu, ada 1.000 beasiswa kuliah di seluruh Indonesia," tutur mantan anggota DPRD Kalsel dua periode itu.

Warga setempat, Ibu Agit menyambut gembira tekad Cuncung tersebut. Dia sudah tak sabar melihat pendidikan dan biaya kesehatan gratis itu benar-benar terjadi.

“Mudah-mudahan terealisasi ya. Soalnya pendidikan buat warga desa itu penting,” kata Ibu Agit.

Komentar
Banner
Banner