Hot Borneo

Tak Lupa Sejarah, Mardani H Maming Ucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru

apahabar.com, BANJARMASIN – Meski menjadi publik figur di level nasional, Mardani H Maming tetap tak melupakan…

Featured-Image
Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI), Mardani H Maming. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – Meski menjadi publik figur di level nasional, Mardani H Maming tetap tak melupakan daerah asalnya, Kabupaten Kotabaru.

Ketua Umum Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPP HIPMI) itu diketahui menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 tahun 2022.

“Selamat hari jadi Kabupaten Kotabaru 1 Juni 1950-2022. Masyarakat wigas, Kotabaru babungas, mahadap nusantara di gerbang watas,” begitu sebuah ucapan Mardani H Maming yang dipublikasikan dalam sebuah banner, dikutip jurnalisia.news, Rabu (1/6).

Kabupaten Kotabaru sendiri diketahui merupakan induk dari sejumlah kabupaten di masa lalu. Di antaranya Kabupaten Paser dan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Kaltim, dan Kabupaten Tanah Bumbu Kalsel. Kabupaten Tanah Bumbu adalah daerah di mana Mardani sempat menjabat sebagai bupati dua periode.

Meski terjadi pemekaran, Kabupaten Kotabaru masih menjadi kabupaten terluas di wilayah Provinsi Kalsel. Selain meliputi daratan Pulau Kalimantan, wilayah Kabupaten Kotabaru juga berada di lebih 100 pulau yang tersebar di perairan Laut Jawa dan selat Makassar.

img



Komentar
Banner
Banner