Hot Borneo

Tak Lulus Seleksi Administrasi PPPK, 95 Pelamar di HSS Pergunakan Hak Sanggah

Totalnya ada 95 pelamar dari 210 pendaftaran PPPK di HSS yang tidak memenuhi syarat administrasi melakukan sanggahan.

Featured-Image
Admin BKPSDM HSS memeriksa pendaftaran PPPK. Foto-apahabar.com/Ahmad Syaifin Nuha

bakabar.com, KANDANGAN - Tidak lulus seleksi administrasi, puluhan pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Hulu Sungai Selatan (HSS) langsung mempergunakan hak sanggah.

Tercatat 210 pelamar dinyatakan tidak lukus seleksi administrasi. Selanjutnya 95 di antaranya langsung melakukan sanggahan.

Rinciannnya 37 pelakar formasi tenaga kesehatan dan 58 pelamar tenaga teknis.  Sebaliknya tidak seorang pun pelamar tenaga guru yang menyanggah hasil seleksi administrasi.

"Masa sanggah yang diberikan selama tiga hari sejak 19 sampai 21 Oktober 2023," papar Kabid Administrasi, Data dan Informasi Kepegawaian ASN BKPSDM HSS, Siti Mahmudah, Rabu (25/10).

"Paling banyak menyanggah dokumen yang tidak sesuai dengan persyaratan, serta pengalaman kerja tidak relevan," sambungnya.

Setelah dilakukan jawab sanggah, Senin (23/10), BKPSDM HSS menyatakan pelamar tenaga teknis yang memenuhi syarat sebanyak 414 orang. Kemudian tenaga kesehatan 237 orang dan formasi guru 245 orang.

"Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pascasanggah berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar menggunakan Computer Assisted Test (CAT)," jelas Siti

"Adapun jadwal pelaksanaan seleksi dimulai 10 November sampai 4 Desember 2023," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner