Kalsel

Tak Ingin Jemaah Haul Sekumpul Dorong Motor, Misran Bagikan BBM Gratis

apahabar.com, MARTAPURA – Haul ulama kharismatik KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang…

Featured-Image
Imis dan keluarga membagikan bahan bakar gratis untuk jemaah Haul Abah Guru Sekumpul ke 15 di Jalan Manarap, Kertak Hanyar. Foto- apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, MARTAPURA – Haul ulama kharismatik KH Muhammad Zaini Abdul Ghani atau Abah Guru Sekumpul yang ke-15 memiliki cerita sisi lain.

Antusias warga yang ingin berpartisipasi ditunjukkan dengan berbagai macam cara untuk menyambut haul Abah Guru Sekumpul.

Salah satunya datang dari keluarga Misran atau Imis. Keluarga ini dalam menyambut Haul Abah Guru Sekumpul tahun ini dengan membagikan gratis bahan bakar minyak (BBM) untuk kendaraan roda dua berupa premium dan pertalite.

Ini dilakukan Imis dan saudaranya Mahyuni atau Yuni warga Jalan Manarap KM 8, Desa Manarap Tengah, Kabupaten Banjar untuk memudahkan jemaah yang berniat berangkat ke Sekumpul.

“Supaya jemaah lebih mudah dan lancar, nyaman saat berangkat, untuk itu kita bagikan bahan bakar,” ujar Imis kepada bakabar.com, Sabtu (29/02) sore.

Imis mengatakan, ia menyiapkan sedikitnya 300 liter bahan bakar untuk dibagikan kepada jemaah sembari ia dan keluarga mengharapkan keberkahan Guru Sekumpul.

“Alhamdulillah tahun ini sedikit ada rejekinya untuk bisa dibagi menyediakan untuk jemaah haul. Jadi ini pakai dana pribadi. Memang ditiap tahun setiap haul selalu berangkat, tetapi karena melihat banyak jemaah kesusahan waktu pulang dari haul. Jadi, tahun ini kami berinisiatif hanya melayani jemaah saja,” kata Imis.

Imis sendiri sehari-harinya sebagai pedagang di Pasar Suka Damai, Pekapuran B. Di sana dirinya menjual kantong plastik secara grosir maupun eceran.

“Untuk jemaah kami bagikan dua liter bahan bakar, itu untuk pulang pergi. Kalau nyatanya dirasa kurang cukup, kami tambah satu liter lagi,” tukasnya.

Baca Juga:Update Suasana Jelang Puncak Haul Guru Sekumpul

Baca Juga:Kerusakan Jalan Nasional Ganggu Perjalanan Jemaah Haul Guru Sekumpul

Reporter: Ahya Firmansyah
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner