Religi

Tak Ingin Bebani Kafilah Jateng dengan Target Juara, Tapi Begini Harapan Ganjar Pranowo

Mendukung Kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng) hingga hadir di Kalsel.

Featured-Image
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di kegiatan Kagama Kalsel, Selasa (11/10) malam. Foto-apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU - Mendukung Kontingen Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXIX asal Provinsi Jawa Tengah (Jateng) hingga hadir di Kalsel. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tak ingin membebani kafilah dengan target juara.

Hal itu disampaikannya seusai melantik Pengurus Daerah (Pengda) Kagama Kalsel, Selasa (11/10) malam.

"Yang penting kontingennya sehat dulu,” tegasnya.

Dijelaskannya, kontingen Jateng juga telah selesai melaksanakan tahap registrasi ulang dan verifikasi peserta sehingga siap tampil berlaga.

Setidaknya ada 139 orang, terdiri dari 56 kafilah dan sisanya sebagai pendamping hadir di MTQ Nasional XXIX 2022 Kalsel.

"Malam ini mereka registrasi, sore tadi latihan dengan pendampingnya, tentu teman-teman sudah menyiapkan diri sebaik mungkin,” jelasnya.

Ganjar bilang dirinya tidak menekankan sesuatu semisal juara, sebab yang penting baginya seluruh peserta dari kontingan Jateng memiliki mental dan semangat juara.

“Tadi disampaikan, kalau juara satu kayaknya tidak mungkin, juga juara dua berat karena melihat provinsi lain juga bagus. Ya sudah, yakinkan untuk anak-anak memiliki mental dan semangat juara," katanya.

Lalu, lanjutnya seoptimal mungkin berjuang seraya berdoa, karena banyak cabang yang dilombakan.

"Kita minta mereka konsentrasi,” harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner