Silahturami Anies

Tak Enak Badan, Silahturami Anies di HMI-KAHMI Banjarmasin Batal

Rencana silaturahmi Anies Baswedan dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) batal dilaksanakan di Banjarmasin

Featured-Image
Anies Baswedan tiba di Banjarbaru pada Kamis pagi. apahabar/Hasan

bakabar.com, BANJARMASIN - Rencana silaturahmi Anies Baswedan dengan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) batal dilaksanakan di Banjarmasin, Kamis (16/2) sore ini. 

Silaturahmi dengan agenda utama acara puncak HMI ke-47 kemudian dipindah ke Hotel Dafam, Kota Banjarbaru. Waktu pelaksanaan kegiatan pertemuan tersebut tidak berubah. Yakni, tetap pukul 16.00 Wita.

“Minta rela, agendanya tiba-tiba ke Dafam,” ujar Koordinator Humas HMI Cabang Banjarmasin, Ahmad Ridha Nazemi, saat dihubungi bakabar.com.

Baca Juga: Partai Ummat Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan

Perubahan agenda tersebut untuk menyesuaikan dengan kondisi kesehatan Anies Baswedan yang tidak memungkinkan untuk berangkat ke Banjarmasin. 

"Beliau tidak enak badan," katanya.

Ketua Demokrat Kalsel, Ibnu Sina juga berencana hadir di agenda silaturahmi Anies Baswedan bersama HMI dan KAHMI Kalsel.

“Kebetulan Pak Wali Kota akan ke sini juga,” pungkasnya.

Selama dua hari di Kalsel, Anies dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin. Dalam agendanya nanti terdapat sejumlah titik dan kegiatan yang dikunjunginya.

Baca Juga: Anies Lunasi Janji ke Prabowo, Demokrat Singgung Karier Jokowi

Dari bandara, Anies diagendakan menuju dapur umum Himalaya, Kota Banjarbaru. Sebelumnya, ia diagendakan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Hijarah Cindai Alus.

Di dapur umum Himalaya itu, Anies kabarnya ingin memastikan kondisi persiapan konsumsi untuk temu akbar di Stadion Barakat, Martapura, Kabupaten Banjar yang dia hadiri pada siang harinya.

Dari Stadion Barakat, Anies akan berkunjung ke Ponpes Darul Hijrah di Cindai Alus Martapura. Kemudian silaturrahmi di kediaman Guru Hatim Salman di Sekumpul.

Selanjutnya, Anies bertolak ke Banjarmasin untuk menghadiri pertemuan dengan anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Muslim Indonesia (HMI).

Baca Juga: Anies Lunasi Janji ke Prabowo, Demokrat Singgung Karier Jokowi

Pada temu akbar dan dialog kebangsaan yang berlangsung di Hotel Banjarmasin Internasional (HBI) itu, Anies didaulat sebagai pembicara utama.

"Setelah itu, beliau balik ke Banjarbaru, ke Dafam Hotel untuk pertemuan partai koalisi dan pertemuan relawan serta diskusi dengan rekan ABW," kata Sekretaris DPW Nasdem Kalsel, Akhmad Rozanie, Rabu (15/2).

Sementara pada Jumat esok (17/2), mantan Rektor Universitas Paramadina itu akan menyambangi Pasar Terapung Lok Baintan pukul 08.45 Wita.

"Lalu sarapan di rumah makan Soto Banjar Amang Amat," ujar Rozanie.

Setelahnya, Anies menuju Bandara Internasional Syamsudin Noor untuk balik menuju Jakarta. Seperti diketahui, Anies merupakan calon presiden yang diusung Partai Nasdem bersama Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera

Editor


Komentar
Banner
Banner