Pemilu 2024

Partai Ummat Deklarasikan Dukungan untuk Anies Baswedan

Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyampaikan siap mendukung Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Hal itu disampaikannya bertepatan setahun diselenggarakan

Featured-Image
Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi dalam Rakernas 1 Partai Ummat. (Foto: apahabar.com/Dian Finka)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyampaikan siap mendukung Anies Baswedan menjadi Capres 2024. Hal itu disampaikannya bertepatan setahun diselenggarakannya Pemilu 2024 mendatang.

"Mungkin 1 tahun lagi, InsyaAllah di hari pencoblosan 14 Februari 2024 nanti, nama Pak Anies akan terpilih menjadi Presiden RI. Segala yang baik-baik, untuk negeri ini selalu kita doakan, selalu kita amini," kata Ridho saat Rakernas Partai Ummat, di Asrama Haji, Jakarta, Selasa (14/2).

Ridho mengibaratkan presidential threshold sebesar 20 persen yang harus dipenuhi untuk seseorang maju menjadi capres seperti tiket dan kendaraan bus.

"Jadi presidential threshold 20 persen kalau kita analogikan seperti tiket bus, yang naik bus beserta busnya armadanya. Artinya untuk menuju Istana untuk tiket bus tersebut, dan juga kita butuh kendaraannya yang akan mengantarkan ke Istana," jelasnya.

Sebelumnya Ridho menyinggung hari ini, yakni 14 Februari 2023, bertepatan satu tahun lagi pemilu 2024 akan dimulai. Kemudian, barulah Ridho menjelaskan analoginya mengenai tiket bus dan kendaraan bus untuk mengantar seseorang menjadi capres.

"Ini InsyaAllah bus yang siap dipakai, dan mesin yang sudah hidup bisa mengantarkan Pak Anies menuju ke Istana, InsyaAllah," tambahnya.

"Mesin pejuang-pejuang Partai Ummat ini baru 2021, Pak Anies," sambung Ridho disambut tepuk tangan kader.

Dukungan Partai Ummat kepada Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden menggenapi dukungan partai politik sebelumnya seperti Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Editor


Komentar
Banner
Banner