Kalsel

Tahura Sultan Adam Mandiangin Siap Dibuka, Simak Syaratnya!

apahabar.com, BANJARBARU – Satu lagi destinasi wisata alam Kalimantan Selatan yang siap beroperasional di tengah pandemi…

Featured-Image
Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar. Foto-Musnita Sari

bakabar.com, BANJARBARU – Satu lagi destinasi wisata alam Kalimantan Selatan yang siap beroperasional di tengah pandemi Covid-19. Dinas Kehutanan Kalsel rencananya akan membuka Kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam Mandiangin pada 18 Desember 2020.

“Tahura Sultan Adam akan dibuka Jumat 18 Desember, dengan kapasitas terbatas,” ungkap Pj Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar ditemui bakabar.com di Tahura Sultan Adam Banjarbaru, Selasa (15/12) sore.

Tempat wisata yang berada di antara dua kabupaten yaitu Banjar dan Tanah Laut ini, dikenal memiliki spot potensial yang terus dikembangkan berkelas internasional. Sempat ditutup untuk mencegah penularan virus Corona, saat dibuka kembali nanti akan dilakukan pembatasan pengunjung dan penerapan protokol yang ketat.

“Dibatasi 50 persen. Bagi warga yang ingin berkunjung ke Tahura agar memerhatikan protokol kesehatan dan memastikan dalam kondisi sehat,” pesannya

Adapun, Tahura Sultan Adam akan dibuka pada Selasa hingga Minggu, mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WITA. Sementara, Senin akan ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan setiap pekannya.

“Anak-anak, lansia dan yang mempunyai komorbid juga dibatasi,” lanjutnya

Diprediksi, pengunjung akan meningkat pada perayaan Natal dan pergantian Tahun Baru nanti. Karenanya, Dishut akan menerapkan sistem pendaftaran online untuk membatasi lonjakan wisatawan.

“Jadi sebelum hari H, mereka harus mendaftar dengan sistem online yang sudah disiapkan Tahura,” kata Plt Kadishut Fattimatuzahra menambahkan

Pada situasi normal, kawasan Tahura Sultan Adam mampu menampung hingga 2 ribu pengunjung. Namun, saat tahun baru pendaftaran akan dibatasi setengahnya atau sekitar seribu orang.

“Jadi selanjutnya mereka akan bisa datang di hari berikutnya. Kami sudah sampaikan di media sosial tata cara pendaftaran dan kaitannya dengan pembukaan Tahura,” pungkas dia



Komentar
Banner
Banner