Pemkab Tabalong

Tahun Depan, Jembatan Timbang Mulai Dibangun di Tabalong

apahabar.com, TANJUNG – Mulai awal tahun 2022 pembangunan jembatan timbang sudah mulai dilakukan oleh Kementerian Perhubungan…

Featured-Image
Kepala Dishub Tabalong, Tumbur P Manalu memberikan keterangan kepada insan pers. Foto-apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG – Mulai awal tahun 2022 pembangunan jembatan timbang sudah mulai dilakukan oleh Kementerian Perhubungan RI.

Pengerjaannya dimulai dengan pemantapan lahan atau land clearing di lokasi pembangunan, Jalan Trans Kalsel-Tim di Kecamatan Murung Pudak.

Peletakkan batu pertamanya juga sudah dilakukan jajaran Kemenhub RI bersama Wakil Gubernur Kalsel H Muhidin dan Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani, Selasa (07/12) kemarin.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tabalong, Tumbur P Manalu mengatakan, akan dimulainya pembangunan jembatan timbang tersebut setelah pihaknya menerima tim dari Kemenhub pada akhir 29 November lalu.

Saat itu tim melakukan survei lokasi pembangunan jembatan timbang. “Nah setelah itu tim Kemenhub memastikan membangun jembatan timbang mulai 2022 diawali dengan land clearing di lahannya,” jelas Tumbur, Rabu (08/12).

Tumbur bilang lahannya hampir 2 hektar di wilayah Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak. Tepatnya di tepi jalan nasional, berada di sebelah kanan menuju Balikpapan.

Konsep pembangunannya sangat modern secara digitalisasi. “Anggarannya dari APBN, begitu pula dengan pengerjaannya oleh pihak Kemenhub,” pungkas Kadishub Tabalong, Tumbur P Manalu.

Komentar
Banner
Banner