Tak Berkategori

Taher Square Siap Sambut Jokowi

apahabar.com, BANJARMASIN – Kesiapan panitia pelaksana ngopi bareng bersama calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo…

Featured-Image
Panggung ngopi bareng dan kesiapan panitia sudah rampung untuk menyambut calon presiden Jokowi, Rabu (27/3). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Kesiapan panitia pelaksana ngopi bareng bersama calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sudah dipastikan rampung. Seluruh aspek sudah dipersiapkan dan semua kesiapan itu sudah mencapai 90 persen.

Ini artinya, Taher Square siap menyambut calon presiden petahana tersebut. Pasangan KH Ma’ruf Amin ini rencananya akan ngopi bareng anak muda beserta masyarakat umum dan melakukan sharing season, dimana Jokowi ingin mendengarkan aspirasi anak-anak muda Kalsel, Rabu (27/3) sore.

Baca Juga: Hoax Masuk ke Lokasi Kampanye Jokowi Pakai Tiket

Ketua panitia pelaksana kegiatan ngopi bareng Jokowi, Meidy Akhmad menjelaskan nantinya Jokowi selain ngopi bareng bersama anak muda, juga akan ditemani tokoh Kalsel dan Nasional seperti Mardani H Maming, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel Ghimoyo, para ketua DPW partai politik pengusung, dan Ketua Dewan Pembina Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), Bahlil Lahadalia.

img

Panitia menyiapkan tujuh stand yang akan diisi para Barista Coffe Banjarmasin dan Banjarbaru. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

“Panggung sudah siap, di sini kami juga mendirikan tujuh stand. Nantinya diisi oleh tujuh barista coffe. Enam diantaranya barista Banjarmasin dan satu dari Banjarbaru. Selain itu akan ada satu stand untuk kerajinan kreatif,” ujar Meidy saat ditemui disela persiapan kegiatan ngopi bareng Jokowi, Selasa (26/3).

Baca Juga: Mardani H Maming Temani Jokowi Ngopi Bareng di Taher Square

Panitia, ungkap Meidy, sudah menyiapkan beberapa rangkaian kegiatan acara disamping ngopi bareng.

“Besok itu selain ngopi, akan ada Garage Show bersama Omar Annas dari komunitas customs Indonesia. Sharing season antara anak muda yang ingin menanyakan langsung pertanyaan kepada pak Jokowi, dan hiburan yang akan dimeriahkan artis lokal. Dan ada flash move goyang jempol dari rekan-rekan relawan,” ungkapnya.

Selain rangkaian acara, panitia juga menyiapkan kue tradisional untuk dikenalkan nantinya ke Jokowi. Lalu dibagikan kepada tamu yang datang.

Baca Juga: Selama di Banjarmasin, Jokowi Dipastikan Shalat Magrib di Masjid Ini

Mengenai pengamanan Taher Square, Meidy menuturkan bahwa pihak TNI dan Polisi sudah bersinergi bersama Paspampres, sehingga untuk keamanan sendiri dirasa tidak ada masalah.

Usai ngopi bareng Jokowi beserta rombongan rencananya akan melaksanakan sholat Magrib berjamaah di Masjid Sabilal Muhtadin.

“Karena venue di sini sangat dekat dengan Mesjid kebanggaan kita orang Banua. Selain itu, rundown acara memang selesai saat memasuki ibadah sholat magrib, jadi Pak Jokowi sebelum balik ke hotel akan menyempatkan dulu sholat di Mesjid Sabilal Muhtadin, ” kata Meidy.

Baca Juga: Manajemen Mercure Hotel Banjarmasin Menunggu Kepastian

Reporter: Ahya FirmansyahEditor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner