liga 1

Tahan Imbang Persib, Barito Putera Duduki Puncak Klasemen Sementara

Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung 1-1 saat bertemu pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (13 /8) sore.

Featured-Image
Persib Bandung bertemu Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8). (foto: psbaritoputeraofficial)

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera berhasil menahan imbang Persib Bandung 1-1 saat bertemu pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Minggu (13 /8) sore.

Bertanding di markas Persib, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Barito Putera sebenarnya mengawali permainan tidak terlalu baik.

Tim Laskar Antasari ini lebih banyak bertahan karena Persib mampu menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang yang membahayakan.

Permainan bagus tim berjuluk Maung Bandung itu tak lepas dengan kehadiran Marc Klok di atas lapangan.

Baca Juga: Persib Bandung vs Barito Putera: Waspadai Agresifitas Pangeran Biru

Gelandang Persib ini memenangkan banding setelah sempat mendapatkan larangan dua pertandingan karena dinilai melakukan tindakan provokasi saat kontra Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus lalu. 

Hasilnya, Persib berhasil unggul terlebih dulu setelah tendangan Levy Madinda menciptakan gol pada menit ke-41 memanfaatkan kesalahan kiper Barito Putera, Ega Rizky. Skor 1-0 berakhir hingga turun minum.

Di babak kedua, Barito Putera mencoba membangun serangan lebih baik. Mereka ingin pulang dengan membawa poin penuh, seperti yang diraih dua pertandingan sebelumnya.

Dengan berbagai usaha para pemainnya, tim berjuluk Laskar Antasari ini akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit 61 setelah Murilo Mendes menciptakan gol lewat tendangan kaki kanannya dari tengah kotak penalti melaju mulus ke arah tengah gawang Persib.

Baca Juga: Tiga Pemain Kunci Persib Absen, Barito Putera Pede Menang?

Kondisi itu membuat Persib panas. Pangeran Biru, julukan lain Persib, tak ingin kehilangan kesempatan bermain di kandang tanpa kemenangan.

Karena itu, mereka terus menekan pertahanan Barito Putera yang lebih banyak bermain bertahan di sisa waktu pertandingan. 

Sayangnya, peluang terbaik Persib hanya membentur tiang gawang ketika Daisuke Sato melakukan tendangan keras pada menit 85. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Ciptakan Brace, Persis Solo Taklukan Persib 2-1

Dengan hasil ini, Persib masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementera dengan 8 poin.

Barito Putera yang berhasil mencuri satu poin di Bandung, kini naik ke posisi puncak dengan 14 poin, sama seperti yang dikumpulkan Bali United.

Tim Laksar Antasari ini unggul agresivitas gol (+7), dibandingkan Bali United (+3).

Baca Juga: Gol Menit Akhir Eksel Runtukahu Bawa Barito Putera Bungkam Dewa United

Sementara di pertandingan lain, PSS Sleman berhasil meraih kemenangan usai mengalahkan Bhayangkara FC 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Minggu (13/8) sore.

Meski sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Anderson Salles (36), PSS mampu bangkit di babak kedua. Tiga gol berhasil diciptakan berkat penalti Jihad Ayoub (62), Jonathan Bustos (68), dan Ricky Cawor (90+1). 

Editor


Komentar
Banner
Banner