liga 1

Persib Bandung vs Barito Putera: Waspadai Agresivitas Pangeran Biru

PS Barito Putera punya modal positif menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8).

Featured-Image
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan. (foto: psbaritoputeraofficial)

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera punya modal positif menghadapi Persib Bandung pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (13/8) pukul 15.00 WIB.

Tim berjuluk Laskar Antasari ini sebelumnya mampu mendulang dua kemenangan beruntun melawan Arema FC (4-0) dan Dewa United FC (2-1).

Modal kemenangan itu yang membuat kepercayaan diri skuad asuhan Rahmad Darmawan siap mengantisipasi ancaman Persib yang juga bermain baik dalam dua laga terakhir. 

Baca Juga: Tiga Pemain Kunci Persib Absen, Barito Putera Pede Menang?

“Persib bermain sangat agresif di dua pertandingan terakhirnya, apalagi ini bermain di kandangnya. Tentu hasil kurang memuaskan sebelumnya akan coba diimplementasikan Persib dengan hasil yang baik di pertandingan nanti, tentu kita akan mewaspadainya,” ucap Rahmad Darmawan. 

Meski bermain di laga tandang, pelatih yang biasa disapa RD ini sudah menyiapkan taktik strategi untuk menahan gempuran David da Silva dan kawan-kawan.

“Lebih kepada secara keseluruhan pemain dilibatkan, bukan hanya strategi secara individu, tapi kolektivitas strategi itu yang menjadi pemahaman saya kepada pemain,” terang RD. 

Di laga nanti, Barito Putera dipastikan akan tampil tanpa Bagas Kaffa. Sang pemain harus absen karena dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang tengah bersiap menghadapi Piala AFF U-23 Agustus ini.

Selain itu Carlos de Murga dikabarkan bakal absen karena hukuman Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Baca Juga:Ramadhan Sananta Ciptakan Brace, Persis Solo Taklukan Persib 2-1

Sementara itu, pelatih Persib Bojan Hodak meminta pasukannya tetap waspada dengan Barito Putera yang dinilai memiliki pemain-pemain berpengalaman.

Karena itu, Laskar Antasari tengah dalam tren menanjak akhir-akhir ini dan bertengger di papan atas klasemen. Saat ini, Barito Putera berada di peringkat 3 dengan 13 poin. Sedangkan Persib masih tertahan di posisi 16 dengan 7 poin. 

“Menghadapi Barito, kami akan menghadapi lawan dengan pemain-pemain berpengalaman. Ada banyak pemain yang berpengalaman dan saya tahu beberapa karena ada dari mereka yang bermain di Liga Malaysia,” kata Bojan Hodak.

Baca Juga: Barito Putera Permalukan Arema FC 4-0

Selain itu, tim yang juga dijuluki Pangeran Biru ini harus bermain tanpa tiga pemain utamanya yaitu, I Putu Gede Juni Antara, Marc Klok, dan Ciro Alves. 

Mereka mendapatkan sanksi larangan bertanding setelah apa yang dilakukannya pada pertandingan kontra Persis Solo di Stadion Manahan, 8 Agustus 2023 lalu.

I Putu Gede mendapatkan kartu merah karena akumulasi dua kartu kuning di pertandingan tersebut.

Sedangkan Marc Klok dan Ciro Alves sama-sama mendapat hukuman larangan bermain dalam dua pertandingan karena dinilai melakukan provokasi terhadap penonton.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Ungkap Kunci Sukses Barito Putera Bantai Arema FC

Meski begitu, Bojan Hodak tetap percaya dengan pemain yang ada bisa menunjukan permainan terbaiknya di pertandingan nanti.

Tapi, ia meminta pasukannya untuk bermain lebih fight, fokus, dan kompak lantaran duel lawan Barito Putera nanti merupakan laga penting.

"Ya, ini laga yang penting bagi kami karena kami sebelumnya kalah oleh Persis Solo dan imbang lawan Bali United. Padahal, kami sudah bermain sangat bagus dan bisa menciptakan peluang, baik saat lawan Solo maupun Bali," tegasnya.

Pertandingan antara Persib Bandung vs Barito Putera akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Minggu (13/8) pukul 15.00 WIB.

Berikut link live streaming Persib Bandung vs Barito Putera... LINK..

Editor


Komentar
Banner
Banner