Banjarmasin Hits

Tabrakan Beruntun, Lima Mobil Ringsek Diseruduk Armada Pemadam Kebakaran Milik Pemkot Banjarmasin

Tabrakan beruntun terjadi tepat di traffic light Simpang Kuripan, kawasan A Yani Km 2, Banjarmasin Tengah, Sabtu (4/2) sabtu.

Featured-Image
Armada pemadam kebakaran milik Pemkot Banjarmasin yang menyeruduk lima mobil di traffic light Simpang Kuripan. Foto: apahabar.com/Riyad.

bakabar.com, BANJARMASIN - Tabrakan beruntun terjadi tepat di traffic light Simpang Kuripan, kawasan A Yani Km 2, Banjarmasin Tengah, Sabtu (4/2).

Kecelakan itu melibatkan armada mobil pemadam kebakaran milik Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banjarmasin dengan sedikitnya 5 mobil lainnya; Toyota Calya B 2657 PFL, Toyota Kijang Innova DA 1392 TFC, Toyota Camry B 1262 SEB, Toyota Kijang Innova B 2621 SXB, Toyota Kijang Innova DA 1092 IL.

Pengemudi Toyota Kijang Innova DA 1092 IL, Agus (52) menuturkan, sebelum tabrakan terjadi, mobilnya dan empat lainnya sedang berhenti karena traffic light sedang merah.

Tiba-tiba dari arah dalam menuju luar kota, datang dua armada mobil tangki air milik DPKP Kota Banjarmasin dengan kecepatan tinggi.

Satu mobil dengan DA 9380 CN berhasil lewat. Tapi mobil satunya dengan nomor polisi DA 977 A malah menghantam mobil yang sedang berhenti di zona traffic light.

"Mobil saya pertama kali ditabrak dari belakang. Kemudian beruntun ke mobil-mobil di depan saya," ujar warga Kompleks Bumi Mas Banjarmasin itu.

Kebetulan memang, mobil milik Agus terlihat yang paling ringsek. Karena sebagai yang paling pertama dihantam. Beruntung tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kendati demikian, Agus dan korban-korban lainnya menuntut adanya pertanggungjawaban daripada DPKP Kota Banjarmasin.

"Ya kita tentu meminta ganti rugi," tandasnya.

Sementara itu, armada pemadam DPKP Banjarmasin bersama lima mobil lainnya dibawa ke Polresta Banjarmasin.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Mereka masih sibuk mengumpulkan saksi dan bukti dari insiden itu.

Sebagai informasi, armada pemadam milik Pemkot Banjarmasin sendiri hendak mengejar informasi kebakaran yang ada di Jalan Pramuka Banjarmasin, namun rupanya informasi itu malah nihil, karena kabarnya hanya orang yang melakukan fogging.

Mobil milik Agus yang ringsek akibat diseruduk armada mobil pemadam milik Pemkot Banjarmasin. Foto: bakabar.com/Riyad.
Mobil milik Agus yang ringsek akibat diseruduk armada mobil pemadam milik Pemkot Banjarmasin. Foto: bakabar.com/Riyad.
Editor
Komentar
Banner
Banner