Tabrak Tiang Listrik, Angkutan Umum di Tapin Tak Layak Jalan

Satu unit mini bus angkutan umum alami laka tunggal di Jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Pinang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Selasa (11/7/2023). 

Featured-Image
Minibus angkutan umum alami laka tunggal di jalan A Yani Km 92, Pulang Pinang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Foto - Group WhatsApp

bakabar.com, RANTAU - Satu minibus mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Ahmad Yani kilometer 92 , Desa Pulau Pinang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Selasa (11/7/2023). 

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.20 WITA. Dalam insiden itu, angkutan umum dengan nopol DA 1947 TF mengalami rusak parah setelah menabrak tiang listrik di pinggir jalan. 

Sejumlah relawan yang tidak jauh dari lokasi datang mengevakuasi sejumlah korban ke puskesmas terdekat karena mengalami luka benturan di dalam mobil.

"Ada beberapa unit mobil relawan yang datang turut mengevakuasi, di antaranya BALANTAK, SAPAT, BARATA, KANSAS dan RMT," ujar Rahmat, salah relawan yang berada di lokasi.

Baca Juga: Tebas Lampu Taman dengan Samurai, AR Diamankan Polsek Simpang Empat Tanbu

Baca Juga: Peliknya Mengungkap Silsilah Demang Lehman kala Belanda Minta DNA

Terpisah, Kapolres Tapin melalui Kasat Lantas AKP Imam Suryana mengatakan sedikitnya ada enam penumpang termasuk sopir yang mengalami luka-luka. Namun, untungnya kecelakaan tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Setelah kita tiba ke Puskesmas Binuang, para korban ditangani semua. Hanya mengalami luka ringan," terang AKP Imam.

Ia mengatakan kondisi mobil yang mengangkut penumpang dari Tanjung Tabalong menuju Banjarmasin tersebut terbilang kurang layak jalan.

Terkait hal ini, Kasat Lantas mengimbau agar semua pengendara lebih peduli dan sadar akan pentingnya keselamatan berkendara.

"Pastikan armada aman. Jangan lupa pakai helm dan patuhi rambu-rambu berlalu-lintas. Terhitung sejak kemarin, hingga 14 hari ke depan kita juga menggelar Operasi Patuh Intan 2023. Sebagai bentuk pengawasan dan mengedukasi masyarakat dalam taat berlalu lintas," pungkasnya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner