Hot Borneo

Tabrak Pikap di Jalan Tjilik Riwut, Warga Rakumpit Palangka Raya Tewas

Seorang pemotor berinisial RD (28), tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang

Featured-Image
Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya mengevakuasi kendaraan milik korban kecelakaan di Jalan Tjilik Riwut.

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Seorang pemotor berinisial RD (28), tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut, tepatnya depan Taman Makan Pahlawan (TMP) Sanaman Lampang, Palangka Raya, Sabtu (25/2) dini hari.

Mengendarai Yamaha MX bernomor polisi KH 2912 YP, lelaki warga Mangku Baru, Kecamatan Rakumpit, tersebut menabrak sebuah mobil pikap Mitsubishi L300 milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kalimantan Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban berkendara dari arah Bundaran Besar menuju Tangkiling. Kondisi jalan diketahui basah, karena baru saja diguyur hujan.

Sesampainya di lokasi kejadian, korban tidak menyadari kalau mobil pikap sedang putar balik dan tabrakan pun tak terhindarkan. 

Seusai menabrak pintu mobil sebelah kiri, korban kemudian terpental. Akhirnya RD meninggal dunia di tempat kejadian dengan luka cukup parah di bagian kepala akibat terbentur aspal. 

Tidak lama berselang, personel Satlantas Polresta Palangka Raya bersama relawan emergency tiba di lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban.

"Korban langsung dibawa ke RSUD Doris Sylvanus. Dari hasil pemeriksaan, korban  hilang kendali karena diduga berkendara dengan kecepatan tinggi di jalanan licin," papar Kanit Gakkum Satlantas Polresta Palangka Raya Iptu Eko Nurhanto.

"Berkaca dari kejadian itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu mengutamakan keselamatan ketika berkendara agar terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

Editor


Komentar
Banner
Banner