Peristiwa & Hukum

Nahas! Siswi SMA di Tabalong Tewas Kecelakaan

Seorang siswi di salah satu sekolah lanjutan tingkat atas di Tabalong mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan A Yani, Desa Sungai Pimping, Kecamatan Tanjung,

Featured-Image
Anggota Sat Lantas Polres Tabalong melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan di Desa Sungai Pimping. Foto: Humas Polres Tabalong

bakabar.com, TANJUNG -  Seorang siswi di salah satu sekolah lanjutan tingkat atas di Tabalong mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan A Yani, Desa Sungai Pimping, Kecamatan Tanjung, Tabalong.

Akibat laka tersebut remaja berinisal YA (17) warga Desa Warukin, Kecamatan Tanta, Tabalong itu tewas di tempat, Senin (30/9) pagi.

Kapolres Tabalong, AKBP Wahyu Ismoyo J, melalui PS Kasi Humas Iptu Joko Sutrisno, mengatakan, kecelakaan terjadi saat korban mengendarai motornya dari arah Kelua ke Tanjung.

Sesampainya di Desa Sungai Pimping, korban melakukan pengereman karena di depannya ada sebuah sepeda motor yang melambat.

"Ban yang selip membuat korban terjatuh ke jalur kanan arah Tanjung-Kelua. Sementara dari arah berlawanan datang sebuah mobil truk bok warna kuning dan korban masuk ke bawah mobil truk tersebut dan tersangkut pada as roda depan," jelas Joko.

"Saat itu pengemudi truk sempat membanting ke kiri tetapi jarak yang sudah sangat dekat kecelakaan tidak terhindarkan," sambungnya.

Kata Joko, dari keterangan orang tuanya, korban pada malam hari sebelum kejadian menginap di rumah keluarganya di Kelua karena ada syukuran.

"Pagi harinya korban pergi ke Tanjung menggunakan motor metik warna biru putih untuk mengikuti kegiatan," ucapnya.

Terkait laka tersebut, Polres Tabalong mengimbau kepada para orang tua agar lebih bijak lagi dalam hal memberikan ijin kepada anak-anaknya yang belum cukup dewasa dan cakap dalam menggunakan kendaraan bermotor.

"Imbauan ini kami sampaikan untuk menghindari akibat fatal dari kecelakaan lalu lintas," pungkas Joko.

Editor


Komentar
Banner
Banner