Berita Barito Kuala

Tabrak Buritan Trans Banjarbakula, Warga Puntik Tengah Batola Meninggal

Diduga karena mengantuk, seorang pemotor tewas akibat menabrak buritan bus Trans Banjarbakula di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Alalak, Barito Kuala

Featured-Image
Seorang pemotor tewas akibat menabrak buritan bus Trans Banjarbakula di Jalan Gubernur Syarkawi, Selasa (7/11). Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, MARABAHAN - Diduga karena mengantuk, seorang pemotor tewas akibat menabrak buritan bus Trans Banjarbakula di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Alalak, Barito Kuala (Batola), Selasa (7/11).

Korban diketahui bernama Arif Setyawan. Berdasarkan identitas kependudukan, pria berusia 34 tahun ini beralamat di Jalan Ray 4 RT 03 RW 01 Desa Puntik Tengah di Kecamatan Mandastana.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.30 Wita di Jalan Gubernur Syarkawi, tepatnya depan Kampus Universitas Muhammadiyah Banjarmasin (UMB)," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Satlantas Polres Batola, korban berkendara menggunakan Honda Scoopy DA 6352 MAB dari arah Alalak menuju Sungai Tabuk.

Setibanya di tempat kejadian, korban tampaknya tidak menyadari keberadaan bus Trans Banjarbakula yang berada di depan.

Adapun bus yang dikemudikan Eko Cahyono (30) tersebut akan berbelok masuk menuju Kampus UMB dari arah Alalak.

"Melalui rekaman CCTV dalam bus, pengemudi terlihat sudah menurunkan laju kendaraan. Juga menggunakan lampu sein untuk berbelok ke kanan jalan," jelas Malik.

Pengemudi bus bernopol DA 7131 PN itu juga sempat memberi jalan kepada pengguna jalan yang lain untuk melintas, sebelum mulai berbelok.

"Ketika akan berbelok, tiba–tiba pengendara motor langsung menabrak bagian belakang bus sebelah kanan," beber Malik.

Akibat tabrakan tersebut, korban mengalami luka robek di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian.

"Sementara berdasarkan hasil pemeriksaan kendaraan, sepeda motor yang dikendarai korban cukup baik. Salah satunya sistem pengereman yang berfungsi normal," tandas Malik.

Editor
Komentar
Banner
Banner