Kalteng

Tabrak Barrier Beton Jalan Tjilik Riwut Palangka Raya, Dump Truk Terguling

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Sebuah mobil Mitsubishi jenis dump truk DA 8425 MM yang dikemudikan oleh…

Featured-Image
Sebuah mobil truk yang mengalami laka tunggal menabrak barier beton di Jalan Tjilik Riwut Km 7,5 Palangka Raya. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Sebuah mobil Mitsubishi jenis dump truk DA 8425 MM yang dikemudikan oleh MF (38) menabrak barier beton pembatas di Jalan Tjilik Riwut Km 7,5 Palangka Raya, Selasa (15/12).

Akibatnya, mobil dum truk tersebut ringsek terguling ditengah jalan setelah menabrak pembatas jalan yang tidak jauh dari traffic light simpang tiga jalan Hiu Putih.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun penyebab kecelakaan ini diduga karena sopir mobil dum truk tersebut sedang dibawah pengaruh alkohol.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya AKP Feriza Winanda Lubis, melalui anggota Piket Unit Laka Aipda Yoga Widhar Laksana mengatakan, mobil tersebut sebelumnya meluncur dari arah Tangkiling menuju dalam Kota Palangka Raya dan menabrak menabrak median jalan (road barrier).

“Diduga akibat adanya pengaruh minuman beralkohol dan kurang konsentrasi saat mengemudi, Saat kami interogasi di TKP, pengemudi truk tidak dapat menjelaskan dengan benar akibat adanya pengaruh minuman miras yang dikonsumsinya dan sempat berupaya meninggalkan lokasi kejadian," ungkap Yoga.

Kendati tidak ada korban jiwa, namun akibat kecelakaan tersebut mobil yang dikemudikan oleh MF terguling dan terseret hingga beberapa meter dan mengalami ringsek parah di bagian depan hingga menyebabkan solar dan oli mobil tersebut berceceran di jalan.

Saat ini mobil beserta pengemudinya telah dievakuasi dan kita amankan di Mapolresta Palangka Raya untuk proses pemeriksaan labih lanjut.

"Dengan kejadian kecelakaan ini, Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan hal-hal yang dapat mengurangi konsentrasi saat berkendara karena dapat membahayakan keselamatan diri sendiri dan orang lain," tandasnya.



Komentar
Banner
Banner