Nasional

Syamsir Vs Tambrin, Melihat Persaingan Menjadi Penjabat Bupati Tanah Laut

Meski ada tiga nama yang diusulkan, namun pertarungan sengit terjadi antar dua nama untuk menyandang posisi Penjabat Bupati Tanah Laut.

Featured-Image
Syamsir Rahman dan Muhammad Tambrin menjadi dua nama yang diusulkan untuk menjadi Penjabat Bupati Tanah Laut. Foto-apahabar.com/Hasan

bakabar.com, BANJARBARU - Meski DPRD Tanah Laut mengusulkan tiga nama, tapi pertarungan sengit diprediksi terjadi antara dua nama untuk menyandang posisi Penjabat Bupati Tanah Laut.

Dua nama itu yakni Syamsir Rahman dan Muhammad Tambrin. Nama pertama adalah Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel. Sementara satunya menjabat Kepala Kementerian Agama Kalsel.

DPRD Tanah Laut mengusulkan Penjabat Bupati karena Bupati Sukamta mengundurkan diri untuk maju di pileg DPR RI.

Terkait hal ini, Muhammad Tambrin mengaku siap jika diberikan kesempatan mengemban tugas menjadi Penjabat Bupati Tanah Laut.

"Saya siap dan selalu menerima bimbingan serta arahan Gubernur kalsel Paman Birin sebagai pimpinan Banua Babussalam," ujarnya kepada bakabar.com, Selasa (8/8).

Baca Juga: Lima Pelaku Pengeroyokan di Jalan Veteran Banjarmasin Diringkus Polisi, Motifnya Terungkap

Ia juga berterima kasih kepada DPRD Tanah Laut atas kepercayaannya. Sebelumnya, dia mengira namanya muncul hanya sebagai pelengkap.

"Karena memang saya pernah tugas di sana. Tapi jika memang diberi amanah. Saya siap," pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Syamsir Rahman. Ia juga mengungkap hal sama. Dia mengaku siap melaksanakan tugas. 

"Siapapun yang terpilih atau tidak terpilih itu hal yang biasa," katanya.

Baca Juga: Lobi-lobi Pemkot ke Kemenhub Demi Menata Dua Bantaran Sungai di Banjarmasin

Syamsir mengibaratkan Tanah Laut seperti gadis cantik jelita. 

"Tinggal dari kita sendiri bagaimana polanya agar gadis itu tetap cantik dan dengan kecantikannya bisa  memberikan kontribusi bagi rakyat luas," tutupnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner