Motor Baru Suzuki

Suzuki Burgman Street 125EX Meluncur di IMOS 2023, Ada Perbedaan dari Versi India

Motor baru Suzuki Burgman Street 125EX meluncur di IMOS 2023. Dijual Rp24,7 juta, unitnya punya perbedaan dengan versi India.

Featured-Image
Suzuki Burgman Street 125EX meluncur di IMOS 2023. Foto: Harun/apahabar.com

bakabar.com, TANGERANG - Suzuki Burgman Street 125EX akhirnya resmi meluncur di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang digelar di ICE BSD, Tangerang.

Shigemori Keisuke, General Manager Sales & Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales menyebut, Suzuki Burgman Street 125EX merupakan skuter bergaya elegan dengan fitur yang menarik di kelasnya.

"Kami memperkenalkan Burgman Street 125EX sebagai produk terbaru motor Suzuki yang hadir dengan gaya baru lebih elegan dan performa berkendara yang memuaskan," ujarnya saat sesi peluncuran, Rabu (25/10).

Untuk spesifikasinya, Burgman Street 125EX mengusung mesin 125 cc SOHC dengan pendingin udara dan sistem pembakaran fuel injection.

Fitur yang tersemat di Suzuki Burgman Street 125EX antara lain panel instrumen full digital, lampu LED dengan Daytime Running Lights (DRL), rem depan cakram, windscreen di depan setang, bagasi 21,5 liter, dan soket charger USB di bagian dasbornya.

Pada bagian kaki-kakinya, terdapat sokbreker depan teleskopik dan sokbreker tunggal di belakangnya.

Suzuki Burgman Street 125EX menggunakan pelek alloy diameter 12 inci dengan ban depan ukuran 90/90 dan belakang 100/80.

Sisi belakang Suzuki Burgman Street 125EX. Foto: Harun/bakabar.com
Sisi belakang Suzuki Burgman Street 125EX. Foto: Harun/bakabar.com

Unitnya cukup berbeda dengan Burgman Street versi India yang menggunakan ban dan pelek belakang diameter 10 inci.

Selain itu, skuter matic berbodi gambot ini tidak disertai fitur Suzuki Ride Connection yang terhubung dengan smartphone via Bluetooth.

Padahal fitur tersebut hadir di Burgman Street di India varian tertinggi.

Harga Suzuki Burgman Street 125EX ditawarkan Rp 24,7 juta on the road Jakarta dengan tiga warna pilihan yaitu hitam matte, silver dan coklat. 

Selepas diluncurkan, Suzuki Burgman Street 125EX yang diimpor SIS dari India ini ditargetkan terjual sebanyak 5.000 unit dalam satu tahun.

Editor
Komentar
Banner
Banner