Kalteng

Susy Pudjiastuti: Ikan yang Bertelur Jangan Ditangkap

apahabar.com, PANGKALANBUN – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta agar ikan yang bertelur jangan ditangkap, termasuk…

Featured-Image
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susy Pudjiastuti. Foto – apahabar.com/Wiraharja

bakabar.com,PANGKALANBUN – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti meminta agar ikan yang bertelur jangan ditangkap, termasuk ikan-ikan yang kecil harus dibuang kembali ke laut, agar terus bertambah populasinya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Kelautan dan Perikanan Susy Pudjiastuti saat pesawat yang ditumpanginya singgah di Bandara Pangkalanbun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan ke Natuna, Rabu (07/08).

Susi pun mengharapkan jika mengambil potensi dari laut demi keberlangsungan maka harus dipilah pada saat menangkap hasil laut di mana yang masih kecil dibuang apalagi yang bertelur jangan di tangkap agar bertambah terus populasinya.

Susi juga mengharapkan, Pemkab Kobar harusbisa mempertahankanpotensi laut yang ada. Mengingat jumlah penduduk makin meningkat jangan sampai potensi yang ada tidak mencukupi kebutuhan.

“Tadi saya dapat laporan dari Dinas Keluatan dan Perikanan Kabupaten Kotawaringin Barat bahwa di sini sangat luar biasa potensi lautnya, terutama rajungan, saya harap pemerintah daerah jangan tinggalkan kearifan lokal demi mempertahankan petensi tersebut,” ujar Susy kepada sejumlah awak media.

Demi berkelanjutan potensi yang ada, kata Susi Pudjiastuti, Pemkab Kobar harus berinisiatif mempertahankan potensi supaya terus ada dan bertambah banyak.

“Potensi ada tetapi jika pemerintah daerah tidak ada keinginan untuk mempertahankan potensi yang ada bagaimana bisa akan kelangsungannya akan bertahan lama, maka tinggal menunggu kelangkaan. Manusianya terus bertambah banyak jika keberlangsungan tidak di perhatikan maka tidak bisa memenuhi kebutuhan,” ujar Susi Pudjiastuti.

Susy Pudjiastuti, saat tiba di Bandara Pengkalanbun disambut oleh Asisten I Setda Kobar Agus Yuwono, Asisten II Tengku Aliayahbana, Ketua DPRD Triyanto, Dandim 1014/Pangkalanbuun Letkol Inf Roni Sulaeman.

Baca Juga:Bank Kalteng Sumbang Seekor Sapi Kurban ke Pemkab Barut

Baca Juga:Dihuni 338 Tahanan dan WBP, Lapas Kelas II B Muara Teweh Over Kapasitas

Reporter: Ahc16
Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner