Sport

Susul Jerman, Denmark Kunci Tiket ke Piala Dunia 2022

apahabar.com, JAKARTA – Berkat torehan sempurna di kualifikasi, Timnas Denmark menyusul Jerman sebagai menjadi wakil Eropa…

Featured-Image
Denmark menjadi negara kedua yang lolos ke Piala Dunia 2022 melalui kualifikasi zona Eropa. Foto: Akurat

bakabar.com, JAKARTA – Berkat torehan sempurna di kualifikasi, Timnas Denmark menyusul Jerman sebagai menjadi wakil Eropa kedua yang lolos ke Piala Dunia 2022.

Denmark baru saja menumbangkan Austria 1-0 dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Rabu (13/10).

Gol penentu kemenangan Dynamite dicetak Joakim Maehle lewat sepakan mendatar di kotak penalti di menit 53.

Dengan hasil ini, Denmark nyaman di puncak klasemen grup F dengan 24 poin, hasil sempurna dari 8 kemenangan.

Menyisakan 2 pertandingan, posisi Simon Kjaer cs tak akan bisa digeser Skotlandia yang sekarang menempati urutan kedua dengan 17 poin.

Denmark juga menjadi negara dengan pertahanan terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Faktanya mereka belum pernah kebobolan sama sekali.

Tercatat sudah enam kali Denmark lolos ke Piala Dunia. Sebelumnya mereka lolos di edisi 1986, 1998, 2002, 2010, dan 2018.

“Setelah mencapai target awal, kami justru semakin lapar. Kami memiliki mentalitas yang luar biasa sehat dan selalu ingin berkembang,” cetus Simon Kjaer, kapten Timnas Denmark.

“Kami berbagi yang terbaik satu sama lain. Ditambah dengan kualitas, kami bisa melangkah jauh,” yakinnya.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, capaian terbaik Denmark dibukukan di Piala Dunia 1998.

Mengandalkan nama-nama seperti Peter Schmeichel, Thomas Helveg, Martin Jorgensen, hingga Laudrup bersaudara, Denmark melaju sampai perempat final, sebelum ditundukkan Brasil 2-3.

Kelolosan ke Qatar ini sekaligus mempertegas kualitas Denmark. Sebelumnya, mereka berhasil melaju ke semifinal Piala Eropa 2020, tapi ditekuk Inggris 1-2 dalam perpanjangan waktu.



Komentar
Banner
Banner