Tak Berkategori

Susul 2 Emas Putri, Takraw Putra Tapin Juga Sumbang 1 Emas untuk HUT ke-55

apahabar.com, RANTAU – Usai kalahkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), regu putra takraw kelas kelahiran 2003…

Featured-Image
Pertandingan final antara Tapin vs HSS kelas umur 2003, Sabtu, (28/11) di gedung Tenis Indoor Sultan Kuning. Foto-Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Usai kalahkan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), regu putra takraw kelas kelahiran 2003 susul 2 emas regu putri untuk HUT ke-55 Bumi Ruhui Rahayu.

Pertandingan final itu berlangsung sengit, hingga berlangsung 3 babak. Set pertama dimenangkan Tapin dengan skor poin 21 dan 7 untuk HSS.

Set kedua HSS memanas berhasil mengalahkan Tapin dengan skor poin 21 dan 16 untuk Tapin. Seru, adu smash dan kepiawaiannya menjaga bola di udara di babak ke dua itu.

Pertandingan seri. Lanjut, keduanya bertarung di babak ketiga dengan habis habisan. Namun semangat regu Takraw putra Tapin berhasil mengalahkan regu HSS.

10 poin meninggalkan HSS, Tapin berhasil memenangkan pertandingan. Selanjutnya, kemampuan mereka akan diuji di multi event empat tahun Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di HSS.

Dalam pertandingan kelas umur 2003 itu, juara 1 Tapin, juara 2 HSS, juara 3 Tanah Laut dan Hulu Sungai Utara.

Jadi, dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kalimantan Selatan 2020, Tapin berhasil mendulang 3 emas yaitu regu putri kelas umur 2003 dan 1994 dan regu putra kelahiran 2003.

Di pertandingan regu putra kelahiran 1994 Tapin gagal menjadi juara, hanya mampu berjuang hingga 8 besar.

“Anak-anak yang bertanding dari berbagai kabupaten/kota inilah nantinya cikal bakal atlet Takraw Kalsel. Sebentar lagi, 2022 mereka akan bertanding lagi di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IX di HSS, masih ada waktu untuk latihan, semoga Kalsel bisa mencetak atlet nasional nantinya,” kata Bahrun, pelatih Takraw Tapin.

Ketua Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Tapin, Raniansyah mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Tapin, Dinas Pemuda dan Olahraga Tapin dan PSTI Kalimantan Selatan, telah mempercayakan dan mensukseskan penyelenggaraan event itu.

Kegiatan itu terselenggara dengan protokol Covid-19 yang ketat, hanya pemain, pelatih, official serta petugas lapangan yang boleh masuk.

Event itu diselenggarakan selama 3 hari dari 26-28 November 2020. Untuk hari ini hanya diselenggarakan final dan pembagian hadiah untuk para pemenang.

img



Komentar
Banner
Banner