News

Surya Paloh: Mas AHY Pantas Jadi Cawapres

Surya Paloh mulai melirik Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY yang dikatakan pantas mendampingi Anies menjadi cawapres

Featured-Image
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. FOTO/antara

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum NasDem, Surya Paloh mengisyaratkan Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY pantas mendampingi Anies menjadi cawapres.

"Lihat saja orang yang berdiri sebelah saya ini, potongan ganteng, semuanya ganteng pemikirannya, kalau pendapatan saya, saya katakan beliau lebih dari pantas, jangankan Mas AHY, yang lain juga cocok, " ujar Paloh saat konferensi pers usai pertemuan dengan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Baca Juga: Sambangi Demokrat, Surya Paloh Matangkan Koalisi Bersama AHY

Namun untuk cawapres yang akan diusung, Paloh memberikan wewenang sepenuhnya kepada Anies Baswedan. 

"Jadi masalah bagaimana keputusan akhir berada di tangan capres, dari awal saya katakan mengenai masalah pasangan cawapres dan sejak awal kita tawarkan serahkan kepada capres," ujar Paloh saat konferensi pers usai pertemuan dengan AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Rabu (22/2).

Paloh mengaku memahami sosok seorang AHY terkait keputusan menjadi cawapresnya Anies. Meski demikian, Paloh belum memastikan dan masih menunggu saat tahapan pemilu nanti.

"Kita lihat saja dalam tahapan pemilu nanti, saat waktunya jadi apa yang saya pahami bagi seorang AHY, bisa cawapres, boleh nggak (cawapres)," ucap Paloh.

Baca Juga: Surya Paloh Ketemu Airlangga Hartarto di DPP Golkar, Bicara Posisi di Pilpres 2024

Paloh juga menjelaskan, selanjutnya pihaknya akan terus berkomunikasi dengan partai PKS agar lebih memperkuat koalisi.

"Kita mencari waktu, bahkan sebelum kualitas kita sudah pernah bertemu saya sudah sering ke PKS yang terkenal dengan rangkulan persahabatan," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner