Hot Borneo

Suplai Kebutuhan Daging di IKN, Kelompok Tani di Tabalong Diberi Indukan Kambing

Belasan kelompok tani di Kabupaten Tabalong mendapat bantuan kambing dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) setempat.

Featured-Image
Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani menyerahkan puluhan indukan kambing ke sejumlah kelompok tani. Foto: apahabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Belasan kelompok tani di Tabalong mendapat bantuan kambing dari Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) setempat.

Bantuan yang diperoleh berupa indukan betina dan boer full blood jantan. Khusus indukan betina, diberikan kepada Kelompok Rukun Makmur (Desa Kambitin Raya), Kelompok Bina Tani dan Kelompok Sumber Makmur (Desa Simpung Layung),

Kemudian Kelompok Sido Mukti (Desa Ribang), dan Kelompok Ngudi Mulyo 04 (Desa Argo Mulyo).

"Jumlah bantuan yang diserahkan kepada 5 kelompok tersebut berjumlah 89 ekor," ungkap Kepala Disbunnak Tabalong, Soleh, Selasa (18/7).

Sementara bantuan kambing jantan diberikan kepada 10 kelompok yang tersebar di Kecamatan Muara Uya, Upau, Tanjung, Tanta dan Haruai, "Masing-masing mendapat seekor kambing boer jantan asli dari Australia," tambah Soleh.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Bupati H Anang Syakhfiani, didampingi sejumlah anggota DPRD dari Komisi II.

"Bantuan ditujukan untuk pengembangan budidaya peternakan kambing dengan sasaran memenuhi kebutuhan Tabalong dan Ibu Kota Nusantara (IKN)," harap Anang.

"Mohon dukungan kepada DPRD agar terus dilakukan setiap tahun, karena pasar terbuka luas di IKN. Kami juga berharap penerima bantuan agar menjaga amanah dan melakukan pengembangan," imbuhnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner