Kecelakaan Lalu Lintas

Sopir Hilang Kendali, Mobil Ringsek Tabrak Pohon di Kota Tangsel

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Bintaro Boulevard, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Featured-Image
Kecelakaan tunggal karena supir hilang kendali dan menabrak pohon hingga mobil rusak parah. Peristiwa terjadi di Jalan Bintaro Boulevard, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Foto: Rizky Dewantara

bakabar.com, TANGERANG SELATAN - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Bintaro Boulevard, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kecelakaan itu mengakibatkan mobil rusak parah akibat menabrak pohon dan pengemudi mengalami luka ringan.

Korban kecelakaan, B Ci Kiong, 52, warga Jakarta Barat, mengaku, saat terjadi kecelakaan dirinya membawa kendaraan dengan kecepatan 30 hingga 40 kilometer per jam. Saat itu, dirinya merasa pusing dan mata terasa gelap, lalu dirinya banting stir ke kanan agar tidak menabrak mobil lain. Saat membanting stir, mobil yang dikendarainya justru menabrak pohon. 

"Mobil saya naik ke trotoar dan menabrak pohon. Untungnya lagi, saya tidak menabrak ibu-ibu petugas pembersih jalan yang hanya berjarak 5 meter dari posisi saya menabrak pohon," ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa, (22/8).

B Ci Kiong mengaku berangkat dari Jakarta Barat untuk mengantar pesanan lem korea ke kawasan sektor 9 Kota Tangerang Selatan. Sebelum berangkat, dirinya mengaku kurang enak badan, namun tetap memaksa untuk mengantar barang tersebut.

Baca Juga: Kronologi ASN Tewas usai Kecelakaan Rombongan Gubernur Kaltara

"Kondisi saya saat ini sakit di bagian dada karena kebentur stir mobil, juga airbag-nya telat keluar. Sudah menghantam dada baru airbag nya keluar, Kepala saya juga kebentur kaca, dan saat mengemudi saya pakai sabuk pengaman," kata dia.

Di tempat yang sama, anggota Lantas Polsek Pondok Aren, Brigadir Dedi Kurniawan mengungkapkan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan satu pohon tumbang dan mobil yang dikendarai korban kondisinya rusak parah.

Peristiwa tersebut sudah ditangani unit Laka Polsek Pondok Aren. Akibat kejadian itu, kemacetan tidak terhindarkan namun hal itu tidak berlangsung lama.

"Pengakuan dari korban, dia (korban) katanya nge-blank atau lepas kendali. Dia kecapean dan mengantuk. Jadi ini murni kecelakaan tunggal, alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ungkap Dedi.

Editor
Komentar
Banner
Banner