DPRD Kalsel

Supian HK Siap Berkolaborasi Berantas Narkoba di Kalsel

Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dinilai berperan aktifnya dalam memfasilitasi P4GN di Banua.

Featured-Image
Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dinilai berperan aktifnya dalam memfasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Banua. Foto-DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Ketua DPRD Kalsel, H Supian HK dinilai berperan aktifnya dalam memfasilitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) di Banua.

Atas dasar itu lah politisi Partai Golkar ini menerima penghargaan langsung dari Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose.  

Sekadar diketahui, Kalsel merupakan salah satu daerah tertinggi penyalahgunaan narkoba.

Hingga pertengahan tahun 2023 ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalsel mencatatkan sebanyak 57.723 kasus penyalahgunaan narkoba di daerah ini.

Agar angka penyalahgunaan tersebut dapat ditekan, berbagai cara ditempuh BNN Republik Indonesia (RI), di antaranya yakni melalui pendekatan soft power berupa upaya pencegahan di kalangan mahasiswa.

Pendekatan soft power yang dilakukan BNN kepada para mahasiswa yaitu melalui kuliah umum ‘Strategi War On Drugs’ yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN RI, Komjen Pol Prof Dr Petrus Reinhard Golose dan ikrar deklarasi Kampus Bersinar (Bersih Narkoba) oleh perwakilan mahasiswa dan mahasiswi dari tujuh universitas di Kalsel, kegiatan ini bertempat di General Building Lecture Theater ULM, Rabu (6/9/2023).

Supian HK berterima kasih atas penghargaan tersebut. Ia menyatakan siap berkomitmen untuk bersama-sama mensukseskan program War on Drugs yang digagas oleh BNN RI dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba, khususnya di Provinsi Kalsel.

“Ini merupakan langkah konkret dari BNN RI, mulai dari mencegah hingga memberatas narkoba. Seperti yang disampaikan Kepala BNN RI, Komjen Pol. Petrus Reinhard Golose bahwa apabila demand atau permintaan terhadap narkotika dapat ditekan maka supply juga akan berkurang,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner