Politik

Supian HK Kritisi Denny Indrayana Saat Debat: Tidak Ada Program yang Jelas

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat ikut memperhatikan jalannya debat perdana calon gubernur Kalsel yang berlangsung Rabu…

Featured-Image
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK ketika menyaksikan jalannya debat perdana calon gubernur Kalsel yang berlangsung Rabu (4/11) malam. Foto-apahabar.com/Riyad Dafhi

bakabar.com, BANJARMASIN – Sejumlah pejabat ikut memperhatikan jalannya debat perdana calon gubernur Kalsel yang berlangsung Rabu (4/11) malam tadi.

Sejumlah tanggapan pun terlontar begitu melihat kedua calon gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Denny Indrayana saat berdebat saling mempertahankan argumennya berdasarkan data kata di atas podium.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Golkar Kalsel, Supian HK menanggapi jalannya debat perdana yang diselenggarakan KPU Kalsel dan disiarkan melalui live streaming.

Menurutnya, semua jawaban yang keluar dari calon nomor 1, akrab disapa Paman Birin, sesuai dengan pertanyaan yang dilontarkan Denny Indrayana. Baik menyangkut soal tambang dan lingkungan, bahkan itu sudah dilaksanakan Sahbirin Noor saat menjabat Gubernur Kalsel.

"Contoh apa yang disampaikan paslon nomor 1 mengenai banjir di daerah Hulu Sungai [Banua Anam] hanya banjir lewat. Bahkan saat Paman Birin menjabat gubernur sudah membuat drainase sungai, sungai yang dangkal dikeruk lagi," ucapnya.

Ketua DPRD Kalsel itu menambahkan, di Jalan A Yani dari kilometer 6 hingga menuju Lianggang, drainase sudah dibersihkan, sehingga ketika hujan di daerah Banjarbaru turun ke Sungai Barito.

Selain itu, terkait masalah pembangunan menurutnya, calon nomor urut 1 sudah menjawab dengan benar, setiap pembangunan di sisi lain itu menggunakan dana APBD dan APBN.

Sementara itu, ia juga memberikan kritik terhadap Denny Indrayana. Menurutnya, calon gubernur Kalsel nomor urut 2 itu tidak memiliki visi-misi yang jelas untuk pembangunan.

“Dia hanya bisa menyerang, tidak ada menyampaikan program yang jelas,” katanya.

Terlepas itu, Supian HK pun berharap agar masyarakat benar-benar bisa menilai dan memahami apa visi dan misi para kandidat calon gubernur.



Komentar
Banner
Banner