Kalsel

Super Sibuk! Ketua TP PKK Balangan Masih Sempat Lakukan Kegiatan Sosial

apahabar.com, PARINGIN – Di tengah kesibukannya sebagai Ketua TP PKK Balangan, anggota DPRD dan ibu rumah…

Featured-Image
Ketua TP PKK Balangan, sebagai anggota DPRD dan sebagai ibu rumah tangga, Hj Sri Huriyati masih berkesempatan melakukan kegiatan sosial. Foto-Istimewa

bakabar.com, PARINGIN - Di tengah kesibukannya sebagai Ketua TP PKK Balangan, anggota DPRD dan ibu rumah tangga, Hj Sri Huriyati masih berkesempatan melakukan kegiatan sosial.

Ini dibuktikan dengan kepeduliannya dan mengulurkan tangan untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan.

Seperti terus memantau perkembangan pasien-pasien ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) yang sudah dikunjunginya beberapa minggu yang lalu, seperti yang ada di Kecamatan Halong dan Kecamatan Lampihong.

“Untuk Maria Ulfah tindaklanjutnya akan segera dibawa ke psikolog di Tabalong, dan akan mendengar terlebih dahulu arahan dari pisikolog karena tingkat depresinya tidak terlalu berat, tapi jika diharuskan untuk dirujuk ke Panti Sosial Budi Luhur Banjarbaru maka akan kami lakukan,” ujar Bunda Sri sapaan akrabnya istri Bupati Balangan ini.

Sementara itu, untuk kasus Romansyah, pasien ODGJ, yang ada di Kecamatan Lampihong kemungkinan akan bekerja sama dengan dinas terkait dan akan diarahkan untuk dirujuk ke RSJ Sambang Lihum Kabupaten Banjar.

“Karena dia dalam pasungan, dan jika dilepas akan membahayakan orang disekitarnya, jadi akan diarahkan ke rumah sakit jiwa Sambang Lihum,” katanya.
Selain itu pihaknya akan terus melakukan pendataan untuk pasien ODGJ yang ada di Kabupaten Balangan agar benar-benar segera disikapi.

Bunda Sri berharap, ke depannya masyarakat Balangan bisa lebih maju dan lebih sejahtera serta semua dinas terkait bisa saling bersinergi untuk terus mencari solusi di setiap permasalahan yang ada.



Komentar
Banner
Banner