Tak Berkategori

Sukses dengan Film ‘Rumah Jomblo’, Banjarbaru Berpotensi Jadi Tolok Ukur Perfilman di Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Film “Rumah Jomblo” sukses menghibur para penonton di bioskop mini Misbar (Gerimis Bareng),…

Featured-Image
Bapak Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru Nonton Film “Rumah Jomblo”di Misbar. Foto-apahabar.com/Randy

bakabar.com, BANJARBARU – Film "Rumah Jomblo" sukses menghibur para penonton di bioskop mini Misbar (Gerimis Bareng), Banjarbaru pada Minggu (5/1) malam. Produser Budi Ismanto menilai anak-anak muda di Banjarbaru berpotensi dalam seni peran.

"Bakat anak-anak kita Kota Banjarabru sangatlah potensif. Hal ini bisa menjadi tolok ukur perkembangan perfilman di Banjarbaru, bahkan Kalsel," jelas Budi, seperti diberitakan redaksi, Senin (6/1).

Budi Ismanto menceritakan, film "Rumah Jomblo" semula dibuat berseri, yakni dengan 4 seri. Namun dalam perkembangannya, film tersebut dibuat hanya satu kali tayang berdurasi 1 jam. Meski berbudget kecil, pihaknya tetap berupaya maksimal dengan kualitas semi layar lebar.

"Alhamdulillah selama produksi kami merasa sangat terbantu, karena para aktornya kreatif dan memiliki bakat yang sangat potensif. Hal ini tidak hanya harus dipertahankan tapi dikembangkan," jelasnya.

Budi Ismanto mengungkapkan, sosok Walikota dan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dan H. Darmawan Jaya Setiawan menurutnya jeli melihat potensi indsutri kreatif ini. Mereka juga memfasilitasi warga mudanya untuk unjuk kebolehan dalam seni pertunjukan. Tidak hanya itu, mereka juga menyiapkan wadah (bioskop mini: Misbar) untuk menyaksikan film yang dibuat.

Film "Rumah Jomblo" yang disaksikan pada Minggu (5/1) malam ini, kata Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani merupakan penayangan perdana untuk uji coba, sebelum diresmikan pekan depan.

"Insya Allah kita akan buka minggu depan untuk masyarakat. Biaya operasional sepertinya akan kita dikenakan sebagai ongkos pemutaran dan sebagai bentuk penghargaan kepada para sineas-sineas lokal kita," kata Nadjmi Adhani.

Untuk pengelolaan, kata dia, akan dikelola oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Nadjmi-Jaya Nonton Bareng Film 'Rumah Jomblo' bersama Kaum Millenial

Baca Juga: Film Rumah Jomblo, Cara Pemkot Banjarbaru Promosi Wisata

Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner