Kalsel

Sukamta Siap Dikritik KNPI

apahabar.com, PELAIHARI – Bupati Tala, Sukamta menyebut Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mitra strategis pemerintah. “Kami…

Featured-Image
Bupati Tala, Sukamta saat sambutan dalam acara pelantikan DPD KNPI Tala. Foto-Istimewa

bakabar.com, PELAIHARI – Bupati Tala, Sukamta menyebut Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mitra strategis pemerintah.

"Kami berharap KNPI akan menjadi agen pemerintah untuk meningkatkan literasi di kalangan kaula muda di Tala," kata Mantan Kabag Humas dan Protokol Tala ini Pada acara Pelantikan DPD KNPI Tala periode 2019 – 2022 di Gedung DPRD Kabupaten Tala, Pelaihari, Sabtu (29/06).

Baca Juga: Polda Kalsel Gelar Grand Final Lomba PCB dan PKS

Sukamta juga meminta agar jika ada suatu kebijakan yang salah dari pemerintah, KNPI ada untuk mengkritisi dan melakukan diskusi. "Kami siap untuk dikritisi jika ada yang salah anti dalam kebijakan kami, selain itu saya juga meminta nanti akan diadakan diskusi secara berkelas antara Pemkab Tala dengan DPD KNPI Tala, kita semua duduk satu meja dan betukar pikiran untuk kemajuan Bumi Tuntung Pandang tercinta ini," tutupnya.

Ketua DPD KNPI Tala, Khusnul Mutakim mengatakan, pihaknya siap berkomitmen untuk melaksanakan program kerja yang ada. "Kami akan mengerjakan semua program kerja kami dengan bekerjasama dengan OKP-OKP yang ada," ujarnya.

Khusnul Mutakim juga menyebutkan DPD KNPI Tala juga berkomiten akan mendukung program Pemkab Tala. Ia pun tak menampik pihaknya tetap akan mengkritisi ketika adanya program pemerintah yang perlu dikritisi.

Baca Juga: PKBM Baimbai Terima Peserta Didik Baru

Selain itu Ketua DPD KNPI Tala Khusnul Mutakim mengatakan bahwa DPD KNPI mempunyai 3 program yaitu Literasi, Diskusi dan Aksi.

KNPI Kabupaten Tala akan berupaya meningkatkan pemuda supaya meningkatkan minat baca di masyarakat, sedangkan tempatnya tidak harus di perpustakaan saja tapi bisa ditempat tempat lain, nanti kita akan bekerjasama dengan dinas terkait.

Reporter: AHC14
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner